Deret Event Besar Sepanjang September 2022, Kadisporapar Harap Banyak Wisatawan Berkunjung ke Kalbar

Windy Prihastari menyampaikan dengan adanya event atau festival besar yang digelar di Provinsi Kalbar setiap tahunnya tentu akan mendatangkan

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sepanjang bulan September 2022 ada berbagai event besar yang akan dilaksanakan di Provinsi Kalbar, yang masuk kedalam kalender event Provinsi Kalbar.  

Adapun event yang akan berlangsung sepanjang bulan September 2022, mulai dari Festival Paraje di Kabupaten Sanggau pada 5 September 2022, Robo-robo di  Kabupaten Mempawah yang akan berlangsung pada  21 September 2022.

Lalu ada Pesona Kulminasi Matahari Pontianak pada 23 September 2022, Kirab Budaya Pontianak 29 September 2022, Festival Dragon Boat Pontianak 20 September 2022, Festival Lemukutan Kabupaten Bengkayang 9 September 202, dan Festival Adat Budaya Bugis pada 20 September 2022. 

Wakil Wali Kota Bahasan Sebut Angka Inflasi di Pontianak Relatif Stabil

Tak hanya di bulan September saja, namun event besar lainnya juga tercatat di Kalender event provinsi di bulan lainnya sepanjang tahun 2022. 

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari menyampaikan dengan adanya event atau festival besar yang digelar di Provinsi Kalbar setiap tahunnya tentu akan mendatangkan banyak sekali wisatawan untuk berkunjung ke Kalbar.

Hal itulah yang tentu diharapkan dengan rutin digelarnya festival besar-besaran di Provinsi Kalbar, dan masuk ke dalam Kalender Event Provinsi Kalbar yang disusun oleh Disporapar Kalbar

“Jadi semakin banyak kita melakukan event di Kalbar maka akan makin bagus untuk promosi Kalbar. Jadi semakin lama tinggal di Kalbar wisatawan ini akan semakin banyak perputaran uang yang terjadi di Kalbar,” ujar Windy, Senin 12 September 2022

Selain itu, dalam waktu dekat ini Windy mengatakan akan ada salah satu agenda besar yang akan dilaksakan yakni Festival Wisata Temajok. 

“Dengan adanya event pariwisata di Kalbar ini tentunya kita bukan hanya mengharapkan wisatawan domestik saja,  tapi juga mancanegara,” ujar Windy.

Maka dari itu, beberapa festival atau event di Kalbar diikutkan dalam Kharisma Event Nusantara 2022 dari kemenparekraf yang bisa sebagai ajang promosi sampai ke tingkat nasionak bahkan internasional. 

Adapun dua event di Kalbar yang telah terpilih di 110 Kharisma Event Nusantara adalah Festival Pesona Kulminasi dan Festival Danau Sentarum. 

“Lebih banyak event kita yang dikurasi masuk ke KEN ini tentunya akan lebih bagus. Promosi juga sudah kita lakukan melalui online,”pungkas Windy. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved