BRI Boyong Aksesori Fesyen Daur Ulang dari UMKM Asal Solo ke Tong Tong Fair 2022 di Belanda

BRI membawa Loosewoord ke Pasar Tong Tong di Belanda untuk memamerkan produk aksesori dari bahan daur ulang.

Penulis: Rindu P. Hestya | Editor: Wandha Nur Hidayat
BRI
Produk dari Loosewood yang terbuat dari bahan daur ulang dipamerkan dalam acara Tong Tong Fair 2022 di Den Haag, Belanda. 

TRIBUNNEWSPONTIANAK.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) atau BRI memboyong salah satu pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaannya untuk berpartisipasi dalam acara Pasar Tong Tong 2022 atau Tong Tong Fair 2022 di Den Haag, Belanda.

BRI mengajak pelaku UMKM asal Solo, Jawa Tengah (Jateng), bernama Loosewood. Jenama lokal itu memproduksi aksesori feysen yang terbuat dari papan skateboard yang didaur ulang. 

Sebagai informasi, Loosewood merupakan UMKM alumnus ajang BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR. Kegiatan tersebut merupakan program tahunan yang diselenggarakan BRI untuk mengangkat dan mendukung para pelaku UMKM nasional agar naik kelas.

Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto yang menghadiri Tong Tong Fair 2022 menuturkan bahwa partisipasi UMKM binaan BRi dalam event bergengsi tersebut merupakan salah satu wujud komitmen BRI untuk terus memperkenalkan potensi produk UMKM ke kancah internasional.

“Ajang ini sekaligus menjadi pencapaian bagi perseroan karena produk UMKM binaan akan dilihat oleh puluhan ribu pengunjung dari berbagai negara,” kata Amam dalam siaran pers yang diterima Tribun Pontianak, Minggu (11/9/2022).

Dalam event yang digelar pada 1-11 September 2022 tersebut, Loosewood berkesempatan untuk memamerkan beragam aksesori, seperti anting, kalung, kacamata, serta jam tangan. 

Setiap produk Loosewood memiliki kekhasan sehingga tidak ada produk yang sama atau identik. Ini dikarenakan setiap papan skateboard yang digunakan sebagai bahan dasarnya memiliki warna dan desain yang berbeda. 

Cermat melihat peluang

Founder dari Loosewood Andhika Praditya mengungkapkan bahwa BRI telah membukakan pintu bagi usahanya untuk berekspansi dan memperluas pasar hingga go global.

“Saya pernah mengikuti BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR. Dari acara itu, saya mendapat tawaran dari BRI untuk mengikuti pameran di luar negeri,” kata Andhika.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved