Satarudin Nilai Penataan Kawasan Waterfront Akan Beri Dampak Terhadap Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin penataan kawasan waterfront merupakan upaya untuk menjadikan destinasi wisata sebagai ikon Kota Pontianak.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rokib
Ketua DPRD Kota Pontianak Satarudin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - DPRD Kota Pontianak mendorong percepatan penataan kawasan waterfront tepian sungai Kapuas Kota Pontianak Kalimantan Barat.

Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin penataan kawasan waterfront merupakan upaya untuk menjadikan destinasi wisata sebagai ikon Kota Pontianak.

“Artinya selain untuk mempercantik Kota Pontianak, tetapi kehadiran Waterfront ini juga bisa berdampak terhadap peningkatan ekonomi para pelaku UMKM. Dengan begitu bisa juga berdampak terhadap peningkatan PAD Kota Pontianak dan itu yang memang kita inginkan bersama,” ujarnya, Sabtu 10 September 2022.

Namun demikian, ia menilai penting juga untuk melakukan penataan maupun pembinaan terhadap para pedagang atau para pelaku UMKM agar bisa tertata lebih rapi.

“Selain penataan pedagang juga parker agar jelas retribusinya. Karena dengan kehadiran kawasan seperti ini, PAD Kota harus meningkat. Hal itu dikarenakan untuk pembangunan infrastruktur seperti ini juga membutuhkan anggaran yang cukup besar. Maka pendapatan PAD harus juga besar untuk Kota Pontianak,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya juga meminta kepada Dinas terkait agar bisa benar-benar serius dalam mengelola aset tersebut demi kepentingan Kota Pontianak(*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved