Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Gelar Diskusi Peran Tokoh Agama Dalam Mewujudkan Pemilu Damai 2024

Pemilu damai adalah pemilu yang dilaksanakan sesuai dengan konstitusi dan sesuai dengan aturan yang ada

Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK/ FILE
Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, Wadir Binmas Polda Kalbar AKBP M. Nasir hingga tokoh lintas agama seperti perwakilan Budha, Hindu, Kristen hingga Katolik foto bersama, Sabtu 10 September 2022 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kalbar menggelar Focus Group Discussion Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) yang mengangkat tema "Peran Tokoh Agama Dalam Mewujudkan Pemilu Damai 2024", Sabtu 10 September 2022 di Hotel Ibis Pontianak.

Hadir langsung pada acara pembukaan FGD Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, Wadir Binmas Polda Kalbar AKBP M. Nasir hingga tokoh lintas agama seperti perwakilan Budha, Hindu, Kristen hingga Katolik.

Ketua DDII Kalbar, Ustaz Makful Safwan menegaskan DDII adalah lembaga yang menjadi perekat anatar anak bangsa terlebih menjelang pemilihan umum (pemilu) yang akan berlangsung 2024 mendatang.

Ust Makful Safwan menjelaskan Rasulullah telah mengajarkan pada umatnya tentang perilaku bermasyarakat yang benar sehingga Islam harus mengamalkannya.

DDII sendiri didirikan oleh tokoh pendiri bangsa, Muhammad Natsir. Ghiroh dari pendirian DDII adalah untuk menyatukan NKRI yang sebelumnya sebagai berbentuk serikat.

Pemilu 2024 adalah momentum untuk menyatukan semua elemen bangsa.
Pemimpin yang adil tentunya menjadi impian semua masyarakat Indonesia agar bisa membawa kemakmuran bangsa Indonesia.

Tahapan Pemilu 2024, Muhammad Mardiono Pastikan PPP akan Peroleh Hasil Maksimal!

"Jangan sampai terjebak dalam politik identitas yang memecah belah bangsa, mari bersama cegah hoax" ucap Ustaz Makful Safwan saat di wawancarai.

Usztaz Makful Safwan juga menyatakan bahwa peran tokoh agama sangat penting dalam menciptakan pemilu damai hingga menangkal hoax.

Sebab umat tentu lebih mendengar omongan para tokoh agamanya, sehingga tokoh agama dianggap berperab penting dalam menciptakan kondisi yang kondusif.

Sebelum acara FGD, juga dilangsungkan MoU antara Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia dengan Bawaslu Kalbar terkait pengawasan Pemilu nantinya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved