Satgas Preemtif Ops Bina Karuna II Polres Melawi Sambangi Desa Labang dan Desa Tanjung Tengang

Kami juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak negatif serta sanksi hukum terkait Karhutla

Editor: Jamadin
Dok. Polres Melawi
Satgas Preemtif Ops Bina Karuna II Polres Melawi Sambangi warga dan sampaikan imbauan larangan bakar lahan, Rabu 7 September 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI  - Sebagai upaya berkelanjutan dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya, Polres Melawi Jajaran Polda Kalbar melalui "Operasi Bina Karuna II Kapuas 2022" Satgas Preemtif terus menggencarkan kegiatannya dengan menyambangi langsung Desa Labang Kecamatan Belimbing dan Desa Tanjung Tengang Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Rabu 7 September 2022.

Adapun personel Satgas Preemtif Ops Bina Karuna II Kapuas 2022 yang melaksanakan kegiatan yaitu Aiptu MTL Tobing, Aipda Supar'am, Bripka Juliansyah, Brigpol Matias Bono dan Bripda Arik Aji Satrio.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Kasatgas Preemtif Ops Bina Karuna II Polres Melawi (Kasat Binmas) AKP Haryono menyampaikan bahwa kegiatan tersebut digelar sebagai upaya secara berkelanjutan untuk mencegah dan mengatasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Melawi.

Kasatgas Preemtif Polres Singkawang Iptu Supiyanto Sampaikan Imbauan Stop Karhutla di Radio Mustika

"Kegiatan ini sebagai upaya secara berkelanjutan untuk terus memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar," jelasnya.

"Dalam kegiatan ini selain menyampaikan imbauan. Kami juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak negatif serta sanksi hukum terkait Karhutla," terangnya.

Tambahnya, "Kami juga mengajak masyarakat agar berperan aktif sebagai anggota dari masyarakat peduli api, jika terjadi kebakaran di Desanya agar menghubungi kami agar segera dilakukan pemadaman bersama tim yang sudah dibentuk yaitu masyarakat peduli api," tuntasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved