NIK KTP Jadi NPWP Cek Cara Validasi Lewat DJP Online!

NPWP adalah identitas atau tanda pengenal bagi Wajib Pajak yang diberikan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan.

Tribunnews
Ilustrasi NIK NPWP-Berikut cara velidasi NIK yang akan dikonversikan menjadi NPWP dan berlaku untuk semua Wajib Pajak (WP), Cara validasi dapat dilakukan secara online. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - NPWP adalah identitas Wajib Pajak ( WP ) yang wajib dimiliki warga negara berpenghasilan di atas rata-rata orang kebanyakan.

Adapun yang dimaksud dengan Wajib Pajak adalah seorang warga negara dengan kewajiban pajak.

Jenderal (Ditjen) Pajak meminta wajib pajak melakukan update dan validasi data nomor induk kependudukan ( NIK ) jadi nomor pokok wajib pajak (NPWP).

Pengaturan tentang Wajib Pajak Menurut bunyi pasal 1 Nomor 6 Undang-Undang ( UU ) Nomor 28 Tahun 2007 

NPWP adalah identitas atau tanda pengenal bagi Wajib Pajak yang diberikan oleh Direktorat Jenderal Pajak ( DJP ) Kementerian Keuangan.

Informasi terkait dengan NPWP saat ini Ditjen Pajak tengah melakukan jicoba penggunakaan NIK KTP dikonversikan menjadi NPWP, berdasarkan tayangan yang diakses melalui YouTube Kompas TV, pada Jumat 9 September 2022.

Daftar NPWP Online di Dashboard Pendaftaran NPWP Siapkan Dokumen dan Klik ereg.pajak.go.id

Sebagaimana kita ketahui jika NIK merupakan nomor yang tercantum dalam KTP dan terdiri dari  berisikan 16 digit angka yang berfungsi sebagai Nomor Induk Kependudukan pemiliknya.

Untuk menggunakan NIK sebagai NPWP, Wajib Pajak harus terlebih dahulu melakukan validasi data.

Berikut ini cara validasi NIK melalui DJP Online.

Cara Validasi NIK Jadi NPWP

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved