Pemilu 2024

Nasib Partai Pelita Pada Tahapan Pemilu 2024 Ditentukan Bawaslu Hari ini!

Sidang putusan ini juga akan digelar bersamaan dengan putusan terkait laporan Partai Indonesia Bangkit Bersatu ( IBU).

tribunnews
Ketua Umum Partai Pelita-sidang digelar oleh Bawaslu dengan agenda pembacaan putusan terhadap pelaggaran administrasi di KPU saat pendaftaran. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) akan menggelar sidang putusan terhadap laporan yang diajukan oleh Partai Pelita terkait dugaan pelanggaran administrasi oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU ).

Putusan ini akan menentukan apakah nantinya Partai Pelita tetap akan mengikuti Pemilu 2024 atau dinyatakan gugur dalam tahapan pemberkasan.

Sidang putusan ini juga akan digelar bersamaan dengan putusan terkait laporan Partai Indonesia Bangkit Bersatu ( IBU)

"Hari ini ada dua parpol yang diputus, yaitu Partai Pelita dan Partai Indonesia Bangkit Bersatu (IBU)," ujar Anggota Bawaslu RI, Puadi saat kepada wartawan, Jumat 9 September 2022.

"Putusan akan dibacakan pada pukul 15.00 WIB," kata Puadi.

Nantinya dua parpol tersebut akan menerima putusan apakah mereka dapat melanjutkan proses pendaftaran peserta Pemilu 2024 atau tidak.

Tahapan Pemilu 2024 Setelah Gerindra, Safari Politik Puan Berlanjut Ke Golkar !

Sidang Bawaslu kali ini adalah sidang kedua yang digelar diketahui Bawaslu sudah menggelar sidang putusan pendahuluan Parpol sejak 25 Agustus 2022.

Total terdapat 14 parpol melaporkan KPU terkait adanya dugaan pelanggaran administrasi dalam proses pendaftaran peserta Pemilu 2024.

Namun, hanya sembilan parpol yang laporannya diterima dan ditindaklanjuti oleh Bawaslu RI.

Sembilan parpol tersebut adalah Partai Pelita, Partai IBU (Indonesia Bangkit Bersatu), Partai Bhineka Indonesia (PBI), Partai Kedaulatan Rakyat, Partai Pandu Bangsa, Partai Negeri Daulat Indonesia (PANDAI), Partai Masyumi, Partai Kedaulatan dan Partai Reformasi.

Tahapan Pemilu 2024, SMRC : Head to Head Ganjar Akan Ungguli Anies Dalam Simulasi Capres Terbaru!

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved