Link Cairkan BLT Kemensos Klik cekbansos.kemensos.go.id, Berikut Skema Penyaluran Bansos Pontianak!

Menteri Sosial ( Mensos ) Tri Rismaharini memastikan pemberian bansos akan meringankan beban rakyat kecil di saat harga BBM naik.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID
Ilustrasi Uang Tunai ( BLT )-Berikut ini skema penyaluran Bansos dari kemensos yang mulai dicairkan melalui PT.Pos Indonesia ( Persero ),lengkap dengan cara cek bansos untuk peserta KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) Klik cekbansos.kemensos.go.id 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pemerintah melalui Kementerian Sosial menyalurkan bantuan sosial ( bansos ) tambahan sebesar Rp12,4 triliun.

Kebijakan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat di tengah kenaikan harga kebutuhan dasar.

Menteri Sosial ( Mensos ) Tri Rismaharini memastikan pemberian bansos akan meringankan beban rakyat kecil di saat harga BBM naik.

Karena itu, pemerintah, Kementerian Sosial itu akan memberikan tambahan dana, di luar bantuan rutin yang diterima oleh para penerima manfaat, melalui kementerian Keuangan.

"Jadi jumlah totalnya nantinya, yang kita bantu 20.650.000 penerima manfaat dengan nilai totalnya kurang lebih Rp12,4 triliun," kata Mensos,

Tidak hanya itu Mensos juga menyampaikan jika PT Pos wajib menyalurkan BLT kepada penerima.

Cek Nama Penerima BSU 2022 dan Syarat! LOGIN bsu.kemnaker.go.id BLT Subsidi Gaji Cair Hari Ini!

Menteri Sosial Tri Rismaharini sebelumnya menyampaikan, masyarakat juga dapat mengajukan diri untuk mendapatkan BLT BBM. Salah satunya dengan mengakses situs web usul sanggah di https://cekbansos.kemensos.go.id.

Berikut adalah skema penyaluran Bansos di Melalui Kantor POS Untuk Wilayah Kota Pontianak.

Kantor POS Pontianak sudah mulai membagikan bantuan sosial (Bansos) sembako dan bantuan langsung tunai ( BLT ) bahan bakar minyak ( BBM ) sejak, Kamis 8 September 2022.

Adapun besaran bantuan yang diberikan kepada masyarakat ini sejumlah Rp 500.000.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved