KONI Sebut Porprov Kalbar Jaring Atlit untuk PON

Satu diantaranya, Pekan Olahraga Provinsi (PorProv) Kalbar yang akan dimulai beberapa waktu mendatang, dan memperlombakan beberapa cabang olahraga.

TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD LUTHFI
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Barat Fachrudin D Siregar, saat di wawancarai usai mengikuti Peringatan puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2022, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat gelar beberapa kegiatan di Gor Pangsuma, Jumat, 9 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Peringati puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2022, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat gelar beberapa kegiatan di Gor Pangsuma, Jumat, 9 September 2022.

Satu diantara kegiatan tersebut yaitu Pemberian Penghargaan, Launching Keolahragaan “Dabor Kalbar”, Launching Logo Porprov Kalbar Tahun 2022, Launching Galeri Olahraga (Halaman Stadion SSA).

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Barat Fachrudin D Siregar mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan puncak seremonial peringatan Hari Olahraga Nasional (Hornas).

“Kita hanya seremonial hari olahraga nasional secara keseluruhan. Tetapi seluruh kegiatan-kegiatan ini ada tahapan-tahapannya,” ujarnya, Jumat, 9 September 2022.

Selepas seremonial kegiatan tersebut, kata dia, ada beberapa kegiatan lain yang akan berlangsung.

Momentum Haornas, Wali Kota Edi Rusdi Kamtono Harap Sarana Olahraga di Kota Pontianak Membaik

Satu diantaranya, Pekan Olahraga Provinsi (PorProv) Kalbar yang akan dimulai beberapa waktu mendatang, dan memperlombakan beberapa cabang olahraga.

“Kalau kami di Koni tahapannya melalui pekan olahraga provinsi nanti. Nah itulah hasil-hasil dari porpov itu yang nanti akan kami tampilkan untuk ke Prapon,” katanya.

Lanjutnya, pada Pekan Olahraga Provinsi Kalbar mendatang juga sekaligus melihat atlit-atlit pontensial untuk selanjutnya diikutkan ke Pekan Olahraga Nasional (PON).
“Tapi mudah-mudahan di Pon nanti, kita juga sudah mempersiapkan beberapa atlit andalan kita, sekarang sudah kelihatan semua,” katanya.

“Nah ini yang akan maksimal kita persiapkan untuk pra pon, dan mudah-mudahan lolos pra pon dan akan kita tampilkan di Pon nanti,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved