Prajurit Yonmarhanlan XII Bersama Stakeholder Terkait Laksanakan Bersih-bersih Pantai

Kegiatan bersih-bersih ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan yang berada di pesisir Laut dan sekaligus jelang memperingati HU

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Segenap Prajurit Yonmarhanlan XII Pontianak bersama dengan unsur TNI Polri, Pemerintah Daerah dan berbagai komunitas masyarakat berbondong-bondong melaksanakan bersih-bersih di sekitaran pesisir Laut Desa Sungai Duri, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Rabu 7 September 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Segenap Prajurit Yonmarhanlan XII Pontianak bersama dengan unsur TNI Polri, Pemerintah Daerah dan berbagai komunitas masyarakat berbondong-bondong melaksanakan bersih-bersih di sekitaran pesisir Laut Desa Sungai Duri, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Rabu 7 September 2022.

Kegiatan bersih-bersih ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan yang berada di pesisir Laut dan sekaligus jelang memperingati HUT TNI Angkatan Laut ke 77.

Untuk itu dengan semangat gotong royong Prajurit Yonmarhanlan XII, mengajak peran serta lapisan masyarakat dari beberapa Instansi dan kelompok pecinta alam dan organisasi kemasyarakatan mengambil berbagai bentuk sampah yang berada di sekitar pesisir Laut, seperti sampah plastik maupun bekas patahan kayu.

Pemkab Mempawah Ikut Berkomitmen dalam Gerakan Nasional Laut Bersih Bersama Lantamal XII Pontianak

Adapun yang turut hadir pada kesempatan tersebut yakni Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Suharto, Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi, para PJU Lantamal XII, Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah, serta dari jajaran PT Pelindo juga turut hadir dalam kegiatan bersih-bersih tersebut.

Danyonmarhanlan XII, Letkol Marinir Tri Anto M, menyampaikan, kegiatan bersih-bersih sudah menjadi tanggung jawab bersama yang harus terapkan dan dilaksanakan.

"Lingkungan bersih ini dapat di artikan sebagai kondisi dari kawasan bersih, sehingga daerah tersebut terbebas dari berbagai penyakit, indah di pandang dan nyaman untuk di datangi," tegas Danyonmarhanlan.

"Untuk itu agar lingkungan di sekitar tempat tinggal kita bersih maka perlu usaha bersama dalam mewujudkan nya," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved