Kades Sejegi Muhammad Idris Apresiasi Mahasiswa KKL IAIN Pontianak di Desanya

"Atas nama pemerintah desa dan warga Desa Sejegi khususnya Dusun Bemban saya mengucapkan banyak terimakasih kepada mahasiswa KKL IAIN Pontianak atas d

Penulis: Ramadhan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/RAMADHAN
Ketua Kelompok 35 KKL IAIN Pontianak, Amirudin, menyerahkan bingkisan kenang-kenangan kepada Kades Sejegi, Muhammad Idris, dalam momen perpisahan mahasiswa KKL IAIN Pontianak, Rabu 7 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Setelah 40 hari lamanya melaksanakan pengabdian kepada masyarakat melalui program Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur. Akhirnya Mahasiswa IAIN Pontianak pamit meninggalkan lokasi, Rabu 7 September 2022.

Kades Sejegi, Muhammad Idris, menilai mahasiswa IAIN Pontianak yang melaksanakan KKL sangat baik dan sudah serasa keluarga.

"Berat rasanya melepas mahasiswa KKL, rasanya ingin ditambah waktunya lagi, karena selama ini mereka sangat baik komunikasi dan kebersamaannya bersama warga Desa Sejegi," ucap Kades Sejegi.

Selanjutnya Kades Sejegi berharap KKL yang dilaksanakan di Desa Sejegi tepatnya Posko Dusun Bemban bisa berkesan yang baik untuk mahasiswa IAIN, dan silaturahmi tidak terputus.

"Atas nama pemerintah desa dan warga Desa Sejegi khususnya Dusun Bemban saya mengucapkan banyak terimakasih kepada mahasiswa KKL IAIN Pontianak atas dedikasi dan kebersamaannya selama 40 hari ini. Biarpun sudah selesai masa KKL saya harap silaturahmi tetap dijaga," harapnya.

Selesai Laksanakan KKL di Dusun Bemban Desa Sejegi, Mahasiswa IAIN Pontianak Rasakan Banyak Kesan

Muhammad Idris menyebut, selama mahasiswa KKL IAIN melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di Desa Sejegi, banyak sekali kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilakukan, kemudian kegiatan keagamaan, dan lainnya.

"Banyak lah manfaatnya dengan adanya mahasiswa KKL, yakni mereka ikut mengaktifkan pengajian, TPA, dan sangat bermasyarakat, sehingga saya rasa sangat bermanfaat untuk masyarakat Desa Sejegi," ujarnya.

Kades Sejegi juga berpesan kepada mahasiswa IAIN setelah melaksanakan KKL agar fokus kuliah dan menyelesaikan tugas dengan maksimal.

"Setelah ini semangat kuliahnya, selesaikan tugas, dan semoga cepat selesai dan cepat wisuda," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved