Cek ! Daftar Layanan Kesehatan Tidak Masuk Dalam Tanggungan BPJS Untuk Kepesertaan PBI atau Mandiri

Beragam manfaat BPJS Kesehatan diantaranya fasilitas kesehatan untuk rawat inap dan penindakan medis berupa operasi ringan atau berat.

Tribunnews
Kecelakaan tidak ditanggung BPJS Kesehatan- BPJS Kesehatan melayani pelayanan untuk berapa jenis penyakit dan menyediakan Fasilitas kesehatan akan tetapi pada artikel ini berisi jenis penyakit yang diakibatkan oleh kecelakaan tidak menjadia tanggungan BPJS Kesehatan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Badan Penyelenggara Jaminan sosial memberikan perlindungan kesehatan bagi peserta yang terdaftar secara mandiri ataupun dengan kepesertaan PBI dari Jaminan Kesehatan Nasional ( JKN ).

Beragam manfaat BPJS Kesehatan diantaranya fasilitas kesehatan untuk rawat inap dan penindakan medis berupa operasi ringan atau berat.

Kehadiran BPJS Kesehatan untuk menjamin agar seluruh masyarakat memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar.

Dengan bergabung di BPJS Kesehatan masyarakat tidak perlu lagi mengkhawatirkan biaya perawatan jika terkena penyakit.

Ternyata sejumlah layanan kesehatan tertentu yang dapat ditanggung Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. 

Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 82 tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan, ada beberapa layanan kesehatan yang tidak dapat ditanggung BPJS Kesehatan

Termasuk dalam hal pelayanan kesehatan yang diakibatkan oleh kecelakaan, setidaknya ada empat jenis kecelakaan yang tidak menjadi tanggungan BPJS Kehatan.

Aturan Baru BPJS Kesehatan Jadi Syarat Buat SIM September 2022, Ini Tanggapan Korlantas POLRI

Berikut merupakan jenis kecelakaan yang tidak ditanggung BPJS Kesehatan, yaitu:

1. Kecelakaan Kerja

Kecelakaan kerja merupakan kecelakaan yang terjadi saat seorang pekerja tengah melakukan pekerjaannya, jika bekerja diperusahaan tentunya jenis kecelakan ini sudah menjadi bagian dan tanggungan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved