Sintel TNI AD Gelar Bimtek Produk Min Intel ke Anggota Intelijen Kodam XII/Tpr 

Kegiatan Bimtek Min Intel di ikuti sejumlah anggota intelijen dari Deninteldam XII/Tpr, Tim Intelrem 121/Abw, Tim Intelrem 102/Pjg dan para aparat

Penulis: Hadi Sudirmansyah | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota intelijen jajaran Kodam XII/Tanjungpura mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembuatan Produk Administrasi Intelijen (Min Intel) Tahun Anggaran 2022.  

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Wujudkan tertib administrasi, Anggota intelijen jajaran Kodam XII/Tanjungpura mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembuatan Produk Administrasi Intelijen (Min Intel) Tahun Anggaran 2022. 

Kegiatan Bimtek Min Intel dibuka secara resmi oleh Ketua Tim dari Sintel TNI AD, Pabandya 2/Min Intel Sintelad, Letkol Inf Teguh Wibowo didampingi Waasintel Kasdam XII/Tpr, Letkol Inf Irvan Christian Tarigan pada Selasa 6 September 2022 di Ruang Rapat Puskodalopsdam XII/Tpr, Gedung A Makodam XII/Tpr.

Kegiatan Bimtek Min Intel di ikuti sejumlah anggota intelijen dari Deninteldam XII/Tpr, Tim Intelrem 121/Abw, Tim Intelrem 102/Pjg dan para aparat Intelijen dari Balakdam jajaran Kodam XII Tanjungpura.

Ketua Tim dari Sintel TNI AD Letkol Inf Teguh Wibowo menuturkan sesuai arahan dari sambutan Asintel Kasad, Mayjen TNI Dedi Solihin yang mengamanahkan dengan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan para pejabat Minintel di staf/satuan intelijen jajaran TNI AD.

"Sehingga memahami dan mampu menyelenggarakan kegiatan administrasi intelijen khususnya pembuatan produk intelijen dengan baik dan benar," katanya.

Selanjutnya Ketua Tim dari Sintel TNI AD Letkol Inf Teguh Wibowo juga mengatakan, tujuan yang ingin dicapai dari pembekalan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan para personel intelijen di staf/satuan intelijen jajaran TNI AD agar memahami serta mampu menyelenggarakan 9 langkah penyelenggaraan administrasi intelijen.

"Yang meliputi kegiatan-kegiatan sebagai berikut yaitu pengumpulan dan penerimaan, pencatatan, penilaian, penggolongan, penafsiran, produksi, penyampaian, penyimpanan, sampai dengan pemusnahan," kata Letkol Inf Teguh Wibowo.

Sementara Waasintel Kasdam XII/Tpr, Letkol Inf Irvan Christian Tarigan membacakan sambutan Pangdam mengatakan, bahwa tertib administrasi merupakan suatu hal yang sangat penting dan menjadi keharusan, karena dapat memberikan kemudahan dalam pelaksanaan setiap kegiatan dalam berorganisasi. 

"Dengan terwujudnya tertib administrasi maka kita akan mampu meminimalisir terjadinya kelemahan dan penyimpangan dalam kinerja, maupun bidang perbendaharaan," pungkas Letkol Inf Irvan Christian Tarigan. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved