Harga BBM Naik, Polsek Sengah Temila dan Personel Polsek Ngabang Patroli ke SPBU

Tidak ada terjadinya antrean kendaraan ini karena stock BBM di SPBU sementara ini aman, namun semuanya masih bisa teratasi

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Sengah Temila
Personel Polsek Sengah Temila Polres Landak melakukan pemantauan ke SPBU di Desa Sidas, Senin 5 September 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Setelah pemerintah resmi menaikan harga BBM subsidi, Anggota dari Polsek Sengah Temila, Polres Landak melakukan pemantauan ke SPBU di Desa Sidas, Senin 5 September 2022 .

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulius Kartono mengatakan, untuk kondisi di wilayah hukum Polres Landak khususnya di wilayah Polsek Sengah Temila setelah kenaikan harga BBM subsidi diresmikan, kemarin sore Sabtu 3 September 2022 masih terkendali, aman kondusif dan juga lancar.

“Tidak ada terjadinya antrean kendaraan ini karena stock BBM di SPBU sementara ini aman, namun semuanya masih bisa teratasi,” kata Ipda Yulius Kartono.

Adapun tujuan pemantauan ini, kata Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulius Kartono,untuk menciptakan kondisi yang kondusif agar masyarakat bisa memahami dengan adanya kenaikan BBM ini dan tidak menimbulkan hal-hal atau adanya riak-riak yang berlebihan.

Dan Ipda Yulius Kartono menambahkan, bahwa penjagaan akan dilaksanakan setiap hari dan difokuskan untuk bulan ini, serta akan selalu melaksanakan Patroli dan pemantauan di SPBU di wilayahnya hukum Polsek Sengah Temila.

Personel Polres Melawi Berikan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM

“Dengan adanya kenaikan harga BBM ini, kami mengimbau kepada masyarakat agar bisa menerima, apa yang sudah menjadi Program Pemerintah itu semuanya untuk kesejahteraan masyarakat dan tidak akan membuat masyarakat susah, namun sampai hari ini Puji Tuhan semuanya masih bisa membeli BBM”, pungkas Ipda Yulius Kartono.

Jaga Kamtibmas

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan Polsek Ngabang melaksanakan patroli ke SPBU pasca diumumkannya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) sebagai upaya menjaga kamtibmas yang kondusif, Sabtu 3 September 2022.

Dengan menggunakan kendaraan dinas Anggota Polsek Ngabang Aipda Suharto dan Bripka Gamal Silitonga melaksanakan patroli memantau dan memonitoring situasi kamtibmas di SPBU di Jalan Raya Pulau Bendu dan Jalan Raya Km 3 dan Pal 10 Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota Polsek Ngabang Aipda Suharto berkoordinasi dengan karyawan dan petugas SPBU terkait situasi serta keamanan di SPBU dan sekitarnya, serta monitoring situasi terkait kenaikan harga BBM.

Personel Polsek Ngabang melaksanakan patroli ke SPBU pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) sebagai upaya menjaga kamtibmas yang kondusif, Sabtu 3 September 2022.
Personel Polsek Ngabang melaksanakan patroli ke SPBU pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) sebagai upaya menjaga kamtibmas yang kondusif, Sabtu 3 September 2022

Seperti kita ketahui bersama Menteri ESDM Arifin Tasrif menjabarkan penyesuaian harga BBM terbaru berlaku mulai siang tadi tanggal 03 September 2022 sekitar pukul 14.30 Wib sebagai berikut:

Harga Pertalite awalnya Rp 7.650,-/ liter menjadi Rp 10.000,-/ liter
Harga Solar subsidi dari Rp 5.150,-/ liter menjadi Rp 6.800,-/ liter
Harga Pertamax dari Rp 12.500,-/ liter menjadi Rp 14.850,-/ liter.

Sementara itu Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon menjelaskan, bahwa saat ini Personel Polsek Ngabang akan gencar melaksanakan patroli ke SPBU guna memonitor terkait dampak dari adanya kenaikan harga BBM bersubsidi.

“Dengan gencarnya dilaksanakan Patroli ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya gejolak di masyarakat terkait antisipasi dampak penyesuaian harga BBM, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta tentram ditengah-tengah masyarakat,” tutur Kapolsek

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved