Satgas Ops Bina Karuna II Polres Melawi Pasang Maklumat & Beri Imbauan untuk Tanggulangi Karhutla

Hal ini membuktikan bahwa kerawanan dari Karhutla ini tetap harus di waspadai dan menjadi perhatian utama

Editor: Jamadin
Dok. Polres Melawi
Personel Polres Melawi pasang maklumat Kapolda Kalbar di Desa Kelakik Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Senin 5 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Satgas Preemtif Operasi Bina Karuna II Kapuas 2022 Polres Melawi Polda Kalbar terus memberikan imbauan kepada masyarakat terkait larangan membuka hutan dan lahan dengan cara membakar serta memasang Maklumat Kapolda Kalbar terkait larangan maupun sanksi hukum terkait Karhutla.

Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Kelakik Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Senin 5 September 2022.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Binmas (Kasatgas Preemtif) AKP Haryono menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan secara berkelanjutan sebagai upaya menanggulangi karhutla di Kabupaten Melawi.

"Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) ini, tetap saja terjadi walaupun saat ini bisa di kategorikan musim penghujan. Terbukti dengan beberapa titik hotspot pada hari Jumat dan Sabtu kemarin (tanggal 2 dan 3 September 2022) yang terjadi di 3 Kecamatan di Kabupaten Melawi ini yaitu di Kecamatan Belimbing Hulu, Kecamatan Ella Hilir dan Kecamatan Menukung. Hal ini membuktikan bahwa kerawanan dari Karhutla ini tetap harus di waspadai dan menjadi perhatian utama, agar tidak meluas dan menjadi bencana kabut asap yang sangat merugikan itu," tegasnya.

Lanjutnya, "Oleh sebab itu, kegiatan Operasi Bina Karuna II Kapuas 2022 terus kami gencarkan imbauan kepada masyarakat secara luas dan memberikan pemahaman bahaya dari kebakaran hutan dan lahan ini," terangnya.

Satgas Preventif Ops Bina Karuna II Polres Melawi Koordinasi Terkait Penanganan-Pencegahan Karhutla

 "Harapan kami masyarakat ikut berpartisipasi dalam upaya mencegah maupun penanggulangan karhutla ini," tuntasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved