Polres Melawi Libatkan 329 Personel untuk Pengamanan Rangkaian Kegiatan Gawai Dayak

Dalam pelaksanaan tugas diatur secara bergilir sesuai dengan round down dari panitia Gawai Dayak.

Editor: Jamadin
Dok. Polres Melawi
Personel Polres Melawi melakukan pengamanan selama berlangsungnya gawai dari tanggal 3 September 2022 sampai dengan tanggal 10 september 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Guna mengamankan serangkaian kegiatan dalam gawai dayak kabupaten melawi ke-14 tahun 2022, Kepolisian Resor Melawi jajaran Polda Kalbar melakukan pengamanan selama berlangsungnya gawai dari tanggal 3 september 2022 sampai dengan tanggal 10 september 2022.

Pelibatan 329 personel dari berbagai fungsi kepolisian baik bagian pelayanan mau pun operasional baik dari organik Polres Melawi mau pun organik polsek jajaran.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto S.I.K., membenarkan dalam pengamanan gawai dayak polres melawi melibat cukup banyak personel, Minggu 4 September 2022 siang.

Kami memprioritaskan keamanan secara umum, 329 personil dilibatkan dalam pengamanan," ujar AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto .

Pekan Gawai Dayak Sintang Selesai, Elemen Masyarakat Keroyokan Bersihkan Rumah Betang

Kompol Aang Permana selaku kabag ops polres melawi mengatakan pelibatan personil cukup banyak,belum termasuk bantuan pengamanan dari TNI, Pol-PP, Dishub dan pengamanan dari internal panitia gawai dayak.

Pelibatan 329 personil sesuai Sprint Kapolres Melawi Nomor : Sprin/575/IX/PAM.4.4/2022, tanggal 2 september 2022 tentang personil pengamanan kegiatan pekan gawai dayak ke-14 tahun 2022 di Kabupaten Melawi.

Dalam pelaksanaan tugas diatur secara bergilir sesuai dengan round down dari panitia Gawai Dayak.

Kompol Aang mengharapkan dukungan dari panitia dan peserta gawai dayak untuk sama sama menjaga keamanan demi khidmatnya pekan gawai dayak.

Drs.Kluisen, Wakil Bupati Melawi sekaligus Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Melawi memberikan apresiasi atas kinerja aparat keamanan dalam mengamankan serangkaian kegiatan pekan gawai dayak,Drs.Kluisen mengatakan pihaknya siap membantu dan menjaga keamanan bersama pihak kepolisian selama pelaksanaan pekan Gawai Dayak.

Kami berkomitmen keamanan menjadi prioritas,menginggat pekan gawai dayak tahun 2022 adalah gawai dayak terlama yang pernah ada dikalimantan barat, Ia mengharapkan kepada pengunjung agar menjaga keamanan dan ketertiban,gunakan tempat parkir sepeda motor mau mobil di tempat yang telah ditentukan oleh panitia," ujar Drs Kluisen.

Hermanus, selaku ketua Panitia gawai dayak kabupaten melawi mengatakan hal senada, keamanan selama pelaksanaan pekan gawai dayak menjadi prioritas utama bersama pihak kepolisian dan instansi terkait.Ia menambahkan panitia akan lebih intens berkoordinasi dalam setiap rangkaian kegiatan dengan harapan tidak terjadi ganggguan keamanan selama berlangsungnya gawai dayak.

Kami akan terus bekerja sama dengan pihak kepolisian dan instansi terkait,guna langkah langkah pengamanan.

Selaku ketua panitia, Hermanus mengucapkan terima kasih atas pengamanan dan pengawalan yang dilakukan pihak kepolisian, Dishub,Pol-PP serta instansi terkait sehingga dalam pembukaan gawai dayak dapat berjalan tertib dan lancar.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved