Petani Muda Berkemajuan Dorong Bentuk Tim Percepatan Pembangunan di Sektor Pertanian

Dia melanjutkan, tugas tim itu juga untuk memberikan saran atau pertimbangan berupa usulan program kegiatan yang perlu diimplementasikan oleh masing-m

Penulis: Imam Maksum | Editor: Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Ketua Petani Muda Berkemajuan Kabupaten Sambas Ardiansyah mendorong Bupati Sambas untuk membuat tim percepatan pembangunan di sektor pertanian di Kabupaten Sambas, Senin 5 September 2022.

Ketua Petani Muda Berkemajuan Ardiansyah, mengatakan tim tersebut untuk membantu Bupati dalam melaksanakan program percepatan pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan sehingga mencapai sasaran pembangunan yang telah ditetapkan.

"Kemudian untuk memberikan saran atau bahan pertimbangan kepada Bupati tentang hal-hal yang berkaitan dengan subtansi kebijakan dan strategi pembangunan pertanian, perikanan dan perkebunan," tutur Ardiansyah kepada Tribun Pontianak.

Dia melanjutkan, tugas tim itu juga untuk memberikan saran atau pertimbangan berupa usulan program kegiatan yang perlu diimplementasikan oleh masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Iingkup pertanian, perkebunan dan kehutanan serta dinas atau instansi terkait dengan pembangunan pertanian di Kabupaten Sambas.

Bupati Sambas Pesankan CPNS Ikhlas Layani Masyarakat

"Memberikan masukan (input) dalam tahapan pembahasan dan perencanaan program/kegiatan yang diimplentasikan oleh SKPD, melakukan monitoring, evaluasi dan pendampingan pelaksanaan program kegiatan yang akan dilaksanakan SKPD sebagai bahan masukan kepada Bupati untuk menyusun kebijakan tahapan berikutnya," katanya.

Tidak cukup sampai di situ, menurutnya tim akan mengawal konsistensi, sinkronisasi dan integrasi program pembangunan pertanian. Bahkan memantau dan memfasilitasi koordinasi lintas sektoral untuk pencapaian sasaran pembangunan pertanian.

"Termasuk juga melakukan analisis, kajian, koordinasi dan fasilitasi untuk pemecahan masalah dalam implementasi program pembangunan pertanian, perkebunan dan kehutanan dan perikanan," jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved