Pelantikan Pengurus AMSI Kalbar Periode 2022-2025, Sekda Minta Jaga Kualitas Produk Jurnalistik

termasuk politik, sosial, kebaikan masyarakat umum, ekonomi dan lain sebagainya, sangat dipengaruhi oleh ruang digital.

Editor: Jamadin
Dokumentasi AMSI Kalbar
Pengurus AMSI Pusat Ronny Kusuma secara resmi melantik Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Kalimantan Barat Periode 2022-2025 di Ballroom Mercure Hotel, Jalan A.Yani Kota Pontianak, Senin 5 September 2022 pagi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengurus AMSI Pusat Ronny Kusuma secara resmi melantik Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Kalimantan Barat Periode 2022-2025 di Ballroom Mercure Hotel Pontianak, Jalan A Yani Kota Pontianak, Senin 5 September 2022 pagi.

Pelantikan Pengurus AMSI Kalbar Periode 2022-2025 dirangkai dengan seminar “Tata Kelola Industri Sawit & Komitmen Penerapan Sawit Berkelanjutan di Kalbar". Tampah hadir dalam Rakerwil AMSI Kalbar tahun 2022 Sekda Kalbar Harisson.

Pada pengukuhan AMSI Kalbar ini juga dihadiri para pimpinan perusahaan media siber di Kalbar, organisasi profesi wartawan seperti AJI dan PWI serta SMSI, JMSI, NGO, serta para mahasiswa. Kemudian pejabat pemerintah provinsi Kalbar dan Kabupaten Kota di Kalbar.

Ketua AMSI Kalbar terpilih, Kundori mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya.

"Tentu amanah ini akan saya laksanakan dengan sebaik-baiknya bersama para pengurus AMSI Kalbar yang saat ini beranggotakan 16 media siber di Kalbar," ujar Kundori.

Kundori menambahkan, pada periode pertama AMSI Kalbar yang baru terbentuk pada tahun 2019 lalu, pihaknya masih berfokus pada penguatan internal dan menggelar pelatihan-pelatihan.

"Termasuk berkontribusi pada program cek fakta membantu KPU mencegah penyebaran informasi hoaks yang marak terjadi pada pemilu lalu," tambah Kundori.

Konferwil II AMSI Kalbar, Tantangan Media di Masa Pandemi Harus Mampu Berinovasi

Nah, imbuh Kundori, pada periode kedua ini, AMSI akan lebih banyak berkolaborasi bersama stakeholder termasuk pihak-pihak yang terjun dalam tata kelola sawit di Kalbar, seperti yang diseminarkan pada hari ini.

"Kami juga mendorong kepala daerah provinsi dan kabupaten/kota di Kalbar untuk dapat berkolaborasi dengan AMSI, kendati telah ada kolaborasi secara personal dengan media-media anggota AMSI," katanya.

Ketua Umum AMSI Pusat, Wens Manggut, dalam sambutannya via zoom meeting, menegaskan kepengurusan AMSI Kalimantan Barat yang baru saja dilantik punya kewajiban untuk menyehatkan ekosistem dunia digital.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved