Harga Daging Ayam Ras di Kota Pontianak Alami Kenaikan, Capai Rp. 28 Ribu Per Kilogram

“Harga telur dari Idul Adha masih di harga Rp. 1.700,- untuk ukuran kecil Rp. 1.800,- untuk ukuran sedang dan Rp. 1.900 sd Rp. 2.000 untuk ukuran besa

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Pontianak, Junaidi, mengatakan bahwa hadga telur di Kota Pontianak sejak Idul Adha sampai saat ini masih dalam kondisi stabil.

Untuk stok telor sendiri, lanjut Junaidi, berdasarkan informasi dari Dispangan Kota Pontianak, masih tersedia.

“Harga telur dari Idul Adha masih di harga Rp. 1.700,- untuk ukuran kecil Rp. 1.800,- untuk ukuran sedang dan Rp. 1.900 sd Rp. 2.000 untuk ukuran besar. Di Pontianak terbiasa harga per butir,” ujarnya, Senin, 5 September 2022.

Sementara, kata Junaidi, untuk komiditi bahan pokok yang mengalami kenaikan harga di Kota Pontianak yaitu daging Ayam Ras dan Daging Sapi.

Kenaikan Harga BBM Bersubsidi, Pihak Pertamina Tegaskan Stok di Kalbar Aman dan Tersedia

“Ada, yaitu daging Ayam Ras yaitu dari harga Rp. 26.000 per kg menjadi harga Rp. 28 .000,- dan daging sapi dari harga Rp. 130.000 menjadi harga Rp. 150 .000 sd Rp. 160.000,-,” ungkapnya.

Menurut penuturannya, untuk memastikan ketersediaan dan harga bahan pokok di Kota Pontianak.

Pihaknya intensif dalam melakukan pemantauan, baik secara aplikasi melalui Jepin Diskominfo Kota Pontianak maupun turun langsung ke lapangan.

“Pemkot Pontianak selalu memantau harga sembako dan terintegrasi di aplikasi Jepin Diskominfo Kota Pontianak. Dan Tim TPID Kota Pontianak juga intensif memantau harga dan ketersediaan bahan pokok,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved