Berubah! Aturan Baru PPKM Mulai Hari Ini - Cek Lagi Syarat Naik Pesawat Terbaru

Berubah Aturan Baru PPKM kembali direvisi pemerintah berlaku mulai hari ini Senin 5 September 2022. Cek lagi Syarat Naik Pesawat terbaru.

Editor: Rizky Zulham
KOLASE TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY ZULHAM
Kolase warga di bandara - Berubah! Aturan Baru PPKM Mulai Hari Ini - Cek Lagi Syarat Naik Pesawat Terbaru. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Berubah Aturan Baru PPKM kembali direvisi pemerintah dalam Inmendagri berlaku mulai hari ini Senin 5 September 2022. Cek lagi Syarat Naik Pesawat terbaru.

Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM di wilayah Jawa Bali mulai tanggal 30 Agustus hingga 5 September 2022.

Selama masa PPKM, seluruh kabupaten/kota di Jawa Bali masuk kategori PPKM Level 1.

Hal ini tertuang dalam Inmendagri Nomor 41 tahun 2022 yang diteken oleh Mendagri M Tito Karnavian pada 29 Agustus 2022.

Syarat Naik Pesawat Terbaru Mulai Senin 5 September 2022 Semua Maskapai di Aturan Perjalanan Udara

Dirjen Bina Adwil Kementerian Dalam Negeri Safrizal ZA mengatakan, penetapan level 1 pada seluruh wilayah Jawa-Bali didasari pertimbangan dan masukan dari para pakar dengan mempertimbangkan kondisi faktual di lapangan.

“Penentuan level kabupaten/kota tetap berpedoman pada Indikator Transmisi Komunitas pada Indikator Penyesuaian Upaya Kesehatan Masyarakat dan Pembatasan Sosial dalam Penanggulangan Pandemi Covid-19 yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan serta pertimbangan kondisi sosial ekonomi masyarakat," Ucap Safrizal.

Dikutip dari Inmendagri, Selasa 30 Agustus 2022, berikut ini aturan berkegiatan di wilayah Jawa-Bali hingga tanggal 5 September 2022.

1. Pembelajaran tatap muka

Pelaksanaan pembelajaran di satuan pendidikan dapat dilakukan melalui pembelajaran tatap muka terbatas atau pembelajaran jarak jauh didasarkan pada Keputusan Bersama Mendikbud, Menkes, dan Menag.

2. Work From Office (WFO)

Untuk kegiatan pada sektor non esensial, pelaksanaan diberlakukan 100 persen bekerja dari kantor (Work From Office/WFO) bagi pegawai yang sudah divaksin.

Pekerja pun wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi pada pintu akses keluar masuk tempat kerja.

Sementara itu, kegiatan pada sektor esensial dapat beroperasi dengan kapasitas maksimal 100 persen staf untuk lokasi yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat.

Adapun untuk pelayanan administrasi, kapasitas maksimal sebesar 75 persen guna mendukung operasional.

Tips Agar Barang Bawaan Tidak Hilang di Bagasi Pesawat

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved