Tugu Khatulistiwa Menjadi Peluang Besar untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

Menurutnya, selain menjadi tempat bersejarah dan memiliki fenomena langka. Tugu Khatulistiwa juga bisa dijadikan sebagai pusat wisata astronomi dan ed

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rokib
Ketua DPRD Kota Pontianak Satarudin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin menilai, bahwa keberadaan Tugu Khatulistiwa menjadi peluang besar bagi pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Menurutnya, selain menjadi tempat bersejarah dan memiliki fenomena langka. Tugu Khatulistiwa juga bisa dijadikan sebagai pusat wisata astronomi dan edukasi.

"Maka sudah seharusnya penataan harus terus dilakukan penataan hingga sempurna. Dengan demikian bisa lebih disukai wisawatan untuk dikunjungi," ujarnya.

Walikota Edi Kamtono Resmikan Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Ilham IKIP PGRI Pontianak

Terkhusus kata dia, antara pemerintah Kota dengan pemilik lahan sudah melakukan penandatanganan pinjam lahan yaitu dari Kodam XII/Tpr.

Maka hal itu sudah menjadi peluang besar untuk dikembangkan.

"Dan kita dorong kawasan Tugu Khatulistiwa ini sebagai destinasi wisata go Nasional. Terkait dengan anggaran nanti bisa kita rapatkan dengan Pemerintah untuk kemajuan Kota Pontianak sebagai ibukota Provinsi yang mendapat julukan Kota khatulistiwa," imbuhnya.

Kemudian terkait dengan rencana realisasi penataan kawasan Tugu Khatulistiwa di tahun 2023. Pihaknya menilai, bahwa itu harus dimaklumi, lantaran sejak 2022 dilanda pandemi covid-19 sehingga berimbas pada penurunan PAD.

"Kita harapkan di 2023 ini bisa direalisasikan untuk penataan kawasan Tugu Khatulistiwa," ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved