Putra Daerah Kalbar Brigjen TNI Dr. Ronny Promosi Jabatan Bintang Dua di Mabes TNI Cilangkap

Ronny dengan promosi jabatan ini naik dari bintang satu menjadi  bintang dua, suatu kebanggaan karena merupakan putra kelahiran asal Kalbar. 

Penulis: Anggita Putri | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK/FILE
Mantan Komandan Resor Militer 121/Alambhana Wanawwai (Danrem 121/Abw), Brigjen TNI Dr. Ronny, S.AP,. M. M, bersama istri, mendapat promoi jabatan menjadi Staf Ahli Politik dan Keamanan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Mabes TNI Cilangkap. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Belum lama ini, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa kembali melakukan mutasi dan promosi jabatan terhadap sejumlah Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Tinggi (Pati) tiga matra di lingkungan TNI. 

Kebijakan mutasi tersebut tertuang dalam Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/818/VII/2022 tentang Pemberhentian Dari Dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang ditetapkan Panglima TNI pada 29 Agustus 2022 lalu.

Diantara, salah satu Perwira Tinggi yang mendapat promosi jabatan itu ialah Brigjen TNI Dr. Ronny, S.AP,. M. M yang merupakan putera daerah asli kelahiran Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Mantan Komandan Resor Militer 121/Alambhana Wanawwai (Danrem 121/Abw), Brigjen TNI Dr. Ronny, S.AP,. M. M dipromosikan sebagai Jenderal Bintang Dua menjadi Staf Ahli Politik dan Keamanan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Mabes TNI Cilangkap.

Brigjen TNI Dr. Ronny menyampaikan Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan atas dedikasi dan pengabdian  tugas selama jabatan yang pernah dilalui sebagai Komandan Resor Militer 121/Alambhana Wanawwai (Danrem 121/Abw), selama kurang lebih dua tahun lamanya.

Dimana saat itu, dengan tugas mengamankan wilayah perbatasan. Selain itu, adalah penilaian pimpinan terhadap kinerja bersama stake holder terkait diwilayah Kalbar yang dianggap mampu menciptakan kondisi keamanan yang kondusif selama bertugas. 

Kemudian, Brigjen TNI Dr. Ronny dengan promosi jabatan ini naik dari bintang satu menjadi  bintang dua, suatu kebanggaan karena merupakan putra kelahiran asal Kalbar. 

Brigjen TNI Dr. Ronny adalah lulusan SMA Santo Paulus di Kota Pontianak pada 1983, dan lama mengemban tugas di Kopasus dan merupakan ahli bidang keamananan penanggulangan terorisme dan meraih gelar Doktor S3 dari UI, yakni dibidang pencegahan terorisme.

“Masa kecil saya banyak di habiskan di Kabupaten Ketapang,”ujarnya, Sabtu 3 September 2022.

Lulus menjadi TNI pada 1987, Brigjen TNI Dr. Ronny juga satu angkatan dengan Panglima TNI, bersama Wakil Menteri Pertahanan, dan juga satu angkatan dengan rekan kepolisian Mendagri Tito Karnavian.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved