Kesbangpol Sanggau Gencarkan Sosialisasi Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024

"Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat benar-benar siap untuk memberikan hak pilihnya pada pemilu tahun 2024,"pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Hendri Chornelius
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sanggau, Antonius. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sanggau, Antonius menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi pelaksanaan pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 di Desa Balai Sebut, Kecamatan Jangkang, Kabupaten Sanggau yang dilaksanakan kemarin, adalah sosialisasi yang kesebelas kalinya.

"Tujuan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi adalah kita memberikan informasi, penjelasan dan lakukan pembinaan kepada masyarakat terkait dengan pendidikan politik, secara khusus berkaitan dengan Pemilu serentak tahun 2024,"katanya, Kamis 1 September 2022.

Untuk itulah, menjelang Pemilu tahun 2024 tentu pihaknya melakukan langkah dengan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga nanti ketika memasuki hari H pelaksanaan Pemilu, masyarakat menjadi siap untuk memberikan hak pilihnya.

"Jadi kita berikan kesadaran, supaya mereka benar-benar menyadari bahwa mereka memiliki tanggungjawab untuk memilih pemimpin mereka sesuai dengan hati nuraninya,"ujarnya.

Baca juga: Tahapan Pemilu 2024, Gugatan PSI Terkait Judicial Review di MK Kandas !

Antonius menegaskan, keikutsertaan masyarakat untuk memilih pemimpin nya sangat diperlukan.

"Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat benar-benar siap untuk memberikan hak pilihnya pada pemilu tahun 2024,"pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved