Kapal Wisata Ale-Ale Ketapang Resmi Beroperasi Hari Ini, Catat Waktu dan Harga Tiketnya

Untuk harga tiket, dikenakan tarif Rp 25 ribu per-orang sudah termasuk asuransi. Sedangkan untuk anak-anak di bawah 5 tahun gratis.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Nur Imam Satria
Pelayaran pertama kapal Wisata Ale-Ale Ketapang di Dermaga Saunan, Kelurahan Muliabaru, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Foto Nur Imam Satria 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Kapal Wisata Ale-Ale Ketapang resmi mulai beroperasi pada hari ini, Kamis 1 September 2022 sore.

Peresmian langsung dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo di Dermaga Saunan, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang.

Nanti nya kapal ini akan berkeliling menyusuri Sungai Pawan dengan membawa penumpang yang ingin berwisata dengan rute Jembatan Pawan 1 menuju Jembatan Pawan V.

Saat diwawancarai, pemilik kapal, Hadi Akbar mengatakan, sebelum beroperasi kapal ini sudah dilakukan uji coba oleh dinas terkait sebelum mendapatkan izin berlayar.

Update Prediksi Tinggi Gelombang Perairan Kalbar Hari Jumat 2 September, Waspada Perairan Ketapang

"Ini kapal baru. Kita bawa dari daerah Batu Ampar dengan muatan 200 penumpang," kata Hadi, Kamis 1 September 2022.

Hadi menjelaskan, kapal ini nantinya akan beroperasi setiap hari mulai dari pukul 15.00 - 22.00 Wib.

Untuk harga tiket, dikenakan tarif Rp 25 ribu per-orang sudah termasuk asuransi. Sedangkan untuk anak-anak di bawah 5 tahun gratis.

"Untuk fasilitas kita ada kantin jadi bisa memesan minum dan makan. Serta yang menarik bisa karaokean juga," jelasnya.

Selain untuk warga yang berwisata menyusuri sungai, lanjut Hadi, kapal wisata ini juga nantinya bisa dipesan untuk keperluan seperti rapat atau acara khusus lainnya.

"Jadi bagi warga yang ingin berwisata dengan kapal ini bisa langsung datang ke dermaga Saunan, Kelurahan Muliabaru, Kecamatan Delta Pawan," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved