Arungi Genangan Air, Kapolsek Jelai Hulu Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

selain itu kami juga mengecek kondisi kesehatan warga yang terdampak banjir

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Jelai Hulu
Kapolsek Jelai AKP Zuanda, S.H., mengarungi genangan air di wilayah Desa Periangan Kecamatan Jelai Hulu Kabupaten Ketapang Kalimantana Barat, untuk meninjau lokasi banjir sekaligus menyalurkan bantuan, Rabu 31 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Dengan kondisi sekujur tubuh basah kuyup, Kapolsek Jelai AKP Zuanda, S.H., mengarungi genangan air di wilayah Desa Periangan Kecamatan Jelai Hulu Kabupaten Ketapang Kalimantana Barat, untuk meninjau lokasi banjir sekaligus menyalurkan bantuan, Rabu 31 Agustus 2022, pukul 12.30 Wib.

Kapolsek Jelai AKP Zuanda, S.H., yang saat itu didampingi Bhabinkamtibmas Desa Periangan Bripka Bajuri, menyalurkan bantuan dari Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Barat serta bantuan dari Kapolres Ketapang berupa 100 paket sembako kepada warga masyarakat yang menjadi korban musibah banjirsecara langsung ke masing masing rumah warga.

Banjir Singkawang Berdampak Pada 610 Warga Lapas, Dewan Singkawang Usul Bentuk Tim Khusus

" Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam hal ini adalah Ibu Kapolda Kalbar serta Bapak Kapolres Ketapang yang telah menyiapkan hampir 100 paket sembako yang langsung kami serahkan kepada warga di rumahnya masing masing. " ucap AKP Zuanda S.H.

Lebih jauh ditambahkannya, penyerahan bantuan dilakukan secara langsung kerumah rumah warga dikarenakan hampir keseluruhan warga tidak beranjak dari rumahnya masing masing meskipun dengan kondisi pemukiman yang terendam banjir dengan tinggi hampir 1 meter.

“ Dengan menggunakan sarana perahu kayu dan perahu karet, kami bersama rekan rekan dari BPBD Ketapang, anggota Koramil, dari Kecamatan Jelai dan relawan langsung menyasar rumah warga untuk menyerahkan paket sembako, selain itu kami juga mengecek kondisi kesehatan warga yang terdampak banjir yang apabila tidak memungkinkan maka akan segera kami evakuasi ke tempat yang lebih aman ” jelas Zuanda.

Kapolsek juga menyampaikan bahwa pihaknya bersama tim gabungan terus memantau debit air di aliran sungai jelai untuk mengantisipasi adanya kenaikan debit air secara tiba tiba.

“ Kita sudah membuat pos pemantauan debit air di bantaran sungai jelai sebagai antisipasi naiknya debit air yang dapat menggenangi pemukiman warga, untuk saat ini ketinggian air sudah mulai menyusut dan kita berdoa bersama agar genangan air dapat segera menyusut sehingga aktifitas warga kembali normal ” tutup Zuanda.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved