Fransiskus Diaan Dampingi Wagub Kalbar Gelar Pangan Murah di Bunut Hulu Kabupaten Kapuas Hulu

Dimana acara tersebut oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat, yang dibuka langsung Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Ria Norsan

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, saat sambutan dalam acara gelar pangan murah, yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat, yang dibuka langsung Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Ria Norsan, Rabu 31 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, menghadiri langsung acara gelar pangan murah, dalam rangka HUT ke 77 Republik Indonesia tahun 2022, di Desa Nanga Suruk, Kecamatan Bunut Hulu, Rabu 31 Agustus 2022.

Dimana acara tersebut oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat, yang dibuka langsung Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Ria Norsan.

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, menyambut baik dengan dilaksanakannya Gelar Pangan Murah seperti ini, kerena harga bahan pokok yang dijual terbilang lebih murah dibandingkan harga pasar.

Hujan Guyur Kabupaten Kapuas Hulu, Masyarakat Waspada Banjir

"Hal ini diharapkan dapat meringankan masyarakat apa lagi kemarin terdampak banjir, dan mudah - mudahan ini sangat membantu ibu - ibu yang hadir pada kesempatan ini," ungkapnya.

Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan menjelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan wujud komitmen pemerintah dalam membantu masyarakat, agar bisa membeli bahan pangan dengan harga yang sangat terjangkau.

"Dengan digelarnya pangan murah seperti ini, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, kedatangan saya kali ini juga sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat Kapuas Hulu," ujarnya.

Dijelaskan Wagub, para ibu rumah tangga yang berbelanja dalam Gelar Pangan ini, diimbau untuk menggunakan sendiri produk-produk yang dibeli dan bukan untuk dijual kembali. 

"Jadi Dinas Ketahanan Pangan sudah mendata KTP dan KK. Artinya, semua yang berbelanja disini sudah ditentukan dari segi jumlah dan jenis bahan pangannya. Baik itu seperti, beras, gula pasir, minyak goreng, bawang, serta bahan-bahan pangan lainnya," ungkapnya.

Selain gelar pangan murah, Pemerintah juga menyerahkan bantuan ke masyarakat yang terdampak banjir di tiga desa seperti, Desa Temuyuk, Bakong Permai dan Desa Nanga Suruk. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved