Turnamen Bola Voli Sekadau Selesai, Harap Jadi Agenda Tahunan KONI

Turnamen bola voli yang dilaksanakan di GOR Haji Mat Kali, SMK Amaliyah Sekadau itu berakhir setelah berlangsung sejak 19-29 Agustus 2022.

TRIBUNPONTIANAK/Marpina Sindika Wulandari
Seluruh perwakilan pemenang turnamen bola voli di GOR Haji Mat Kali, SMK Amaliyah Sekadau pada Selasa 29 Agustus 2022 malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Turnamen bola voli dalam rangka memeriahkan HUT ke 77 Republik Indonesia di Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat resmi di tutup. Sekda Sekadau harap jadi agenda tahunan KONI Sekadau, Selasa 30 Agustus 2022.

Turnamen bola voli yang dilaksanakan di GOR Haji Mat Kali, SMK Amaliyah Sekadau itu berakhir setelah berlangsung sejak 19-29 Agustus 2022.

Di mana ada 33 tim yang bertanding dengan kategori voli putra dan putri dari Sekadau dan luar Sekadau.

Pada malam final yang diselenggarakan Senin 29 Agustus malam. Partai final antara Voli Putri Amaliyah A vs Bhayangkari, dimenangkan oleh Bahayangkari. Sedangkan voli putra antara Amaliyah B vs Bhayangkara dimenangkan oleh Bhayangkara.

Hadiah dan tropi juga langsung diserahkan oleh Forkopimda Kabupaten Sekadau pada malam itu.

DPD Partai Berkarya Sekadau Tunggu Putusan Bawaslu RI Lolos Atau Tidak Sebagai Peserta Pemilu 2024

Sekda Sekadau, Mohammad Isa mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan setelah dua tahun vacum tanpa ada kegiatan dari tahun 2020-2021 akibat pandemi COVID-19.  Sejumlah kegiatan termasuk di bidang olahraga pun mulai digelar di tahun 2022.

" Kita ingin olahraga berprestasi, ada bibit unggul yang akan dibawa ke Porprov dan olahraga Sekadau maju. Atlet kita bisa tampil di tingkat provinsi dan nasional baik PON maupun PRA-PON, " kata Mohammad Isa.

Dalam mendukung potensi atlet. Sekda menyebut kegiatan tersebut tentu tidak bisa hanya dilaksanakan satu tahun. Namun harus terus diagendakan melalui KONI Sekadau.

"Nanti kita berkerjasama dengan KONI, tidak hanya di kabupaten tapi di kecamatan juga kita laksanakan kegiatan seperti inj. Pemda insyaallah akan mensuport, " pungkasnya.

Sementara, Sekretaris KONI Sekadau Fransisko Wardianus menuturkan saat ini KONI sudah mulai memantau perkembangan atlet Sekadau. Dukungan anggaran dari Pemkab Sekadau bagi cabor juga sudah dilakukan.

Sehingga dalam Porprov Kalbar pada November mendatang diharapkan para atlet bisa mendapatkan medali untuk Kabupaten Sekadau. " Seleksi atlet sudah mulai dilaksanakan, ada batasan usia, 21 tahun maksimal. Kalau dari atlet ada yang memenuhi syarat tentu bisa diambil untuk mengikuti Porprov Kalbar," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved