Cegah Karhutla, Satgas Preemtif Ops Bina Karuna II Polres Melawi Beri Imbauan dan Pasang Maklumat

Kami memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar

Editor: Jamadin
Dok. Polres Melawi
Personel Polres Melawi lakukan pemasangan Maklumat Kapolda Kalbar di Desa Tembawang Panjang Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Selasa 30 Agustus 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Cegah Karhutla, Satgas Preemtif Operasi Bina Karuna II Kapuas 2022 Polres Melawi Polda Kalbar menggelar kegiatan imbauan dan pemasangan Maklumat Kapolda Kalbar di Desa Tembawang Panjang Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Selasa 30 Agustus 2022.

Dilain tempat, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Kasatgas Preemtif Ops Bina Karuna II Kapuas 2022 Polres Melawi (Kasat Binmas) AKP Haryono menyampaikan kegiatan tersebut digelar dalam rangka tindakan pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Wilayah Hukum Polres Melawi.

"Kegiatan ini sebagai upaya untuk mencegah dan meminimalisir Karhutla di Kabupaten Melawi ini," jelasnya.

Antisipasi Karhutla, 3 Pilar Kamtibmas Desa Tapang Semadak Gelar Apel Siaga

 

"Kami memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar. Kami juga membagikan brosur dan maklumat terkait larangan serta sanksi hukum tentang kebakaran hutan dan lahan," terangnya.

"Memberikan imbauan dan edukasi terkait dampak dari bahaya kebakaran hutan dan lahan bagi kesehatan dan kelestarian ekosistem hayati maupun dampaknya bagi keberlangsungan kehidupan hayati. Harapan kami dengan kegiatan ini, masyarakat memahami pentingnya menjaga lingkungan hidup dengan cara tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan," tuntasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved