Kibarkan Bendera Pusaka di Istana Negara, Paskibraka Tingkat Nasional Anita dan Gary Harumkan Kalbar

Namun ia bersyukur biswa mewakili Kalbar, khususnya Kabupaten Sintang bertugas mengibarkan bendera pusaka di Istana Merdeka.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
kedua Paskibraka tingkat nasional berwakilan Kalbar, bertemu Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji yang didampingi Kadisporapar Kalbar Windy Prihastari untuk melakukan ramah tamah, di Ruang kerja Gubernur, Senin 29 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dua anggota Paskibraka yang mewakili Kalimantan Barat bertugas pada upacara 17 Agustus tahun 2022 di Istana Negara telah kembali ke Kalbar.

Setelah kembali ke Kalbar, kedua Paskibraka ini langsung bertemu Gubernur Kalimantan Barat , Sutarmidji yang didampingi Kadisporapar Kalbar Windy Prihastari untuk melakukan ramah tamah, di Ruang kerja Gubernur, Senin 29 Agustus 2022.

Selain itu, hadir juga perwakilan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Muhammad Misbahul Chair.

Pada pertemuan tersebut, Gubernur Sutarmidji menyampaikan sangat bangga atas pencapaian 2 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional yang berasal dari Kalimantan Barat.

KPU Pontianak Belum Bisa Pastikan Penyebaran TPS di Wilayah Perumnas IV

Kedua paskibraka nasional perwakilan Kalbar tersebut adalah Anita Rahmawati siswa Madrasah Aliyah Negeri Sintang, dan Gary Baldy Al Ramadhan dari SMA Taruna Bumi Khatulistiwa Kabupaten Kubu Raya.

Anita Rahmawati ditugaskan sebagai Pasukan 8 Pengibaran Bendera Merah Putih dengan posisi di belakang Pengibar Bendera.

Sedangkan Gary Baldy Al Ramadhan bertugas sebagai Pasukan 17 Penurunan Bendera Merah Putih.

Sutarmidji menyampaikan kepada keduanya bahwa kesukseskan itu bisa diraih dengan menanamkan 4 indikator dalam kehidupan sehari-hari, yakni kejujuran, disiplin, dukungan orang terdekat, serta skill (kemampuan).

Hal itu disampaikannya kepada kedua Paskibraka asal Kalbar, agar tetap menanamkan empat indikator kesuksesan dalam hidup mereka.

"Atas nama Pemprov Kalbar, kami mengucapkan selamat karena sudah melaksanakan dan menyelesaikan tugas negara sebagai anggota paskibraka di Istana Merdeka, di Jakarta,”ujar Sutarmidji.

Sutarmidji sangat bangga atas prestasi putra-putri Kalbar yang bisa mengharumkan nama daerah di kancah nasional.

“Semoga mereka berdua bisa menjadi contoh yang baik bagi para pemuda Kalbar. Karena ini merupakan salah satu cara untuk mempertahankan eksistensi dalam berbangsa dan bernegara,”ujar Sutarmidji.

Sementara itu, Kadisporapar Provinsi Kalbar Windy Prihastari memberikan apresiasi tinggi kepada 2 orang anggota paskibraka utusan Kalimantan Barat tersebut.

“Adik-adik harus menjadi contoh yang baik dan harus memiliki jiwa kepemimpinan yang berintegritas, serta harus lebih aktif di organisasi luar untuk menambah pengalaman,”ujarnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved