Mahasiswa IAIN Pontianak Gelar Diskusi Literasi Dukung Hadirnya Rumah Literasi di Sekadau

Kami ingin hadirnya Rumah Literasi Sekadau nantinya dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat dengan tujuan meningkatkan literasi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Marpina Sindika Wulandari
Sharing Session Literasi itu diselenggarakan di Evo Coffee Penanjung Island dengan tema 'Remaja Sekadau Kreatif Melalui Budaya Literasi, Membaca Buku Wujudkan Sekadau Maju' pada Sabtu, 27 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Mahasiswa KKL Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak di Kabupaten Sekadau gelar Sharing Session Literasi. Wujud dukungan bagi Rumah Literasi Sekadau.

Kegiatan Sharing Session Literasi itu diselenggarakan di Evo Coffee Penanjung Island dengan tema 'Remaja Sekadau Kreatif Melalui Budaya Literasi, Membaca Buku Wujudkan Sekadau Maju' pada Sabtu, 27 Agustus 2022.

Dalam pelaksanaan, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan mahasiswa STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, Forum Anak Daerah (FAD) Sekadau, dan Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Sekadau. Adapun pemateri di antaranya Arpian Wahyudi (Founder of Bekesah), Gusti Eka Firmanda (Penggiat Literasi), dan Dina Mariana (Founder Komunitas Donasi Buku Sekadau yang juga Jurnalis Hi Pontianak).

Ketua Kelompok KKL, Syauqi Fadhil Setyawan menjelaskan diskusi tersebut sebagai bentuk dukungan Rumah Literasi Sekadau yang berada di Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar. Dikatakan Syauqi total mahasiswa IAIN yang melaksanakan KKL di Sekadau berjumlah 29 orang.

KGBN Sanggau dan Sekadau Gelar Kegiatan Temu Pendidik Nusantara, Diikuti Ratusan Guru

"Kami ingin hadirnya Rumah Literasi Sekadau nantinya dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat dengan tujuan meningkatkan literasi di Sekadau," ujarnya.

Diketahui Kelompok KKL Posko Sekadau Hilir juga membuka donasi buku untuk menunjang kelengkapan Rumah Literasi Sekadau. Adapun kriterianya, yakni buku layak baca, buku pelajaran TK, SD, dan SMP, buku pengetahuan umum, buku cerita atau dongeng. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved