Tinju Dunia

Tyson Fury Rp 8,7 Triliun Hadapi Oleksandr Usyk! Tale of The Tape Tyson Fury vs Oleksandr Usyk

Pertarungan Tyson Fury vs Oleksandr Usyk akan memperebutkan lima sabuk juara sekaligus yakni WBC, WBA (super), IBF, WBO dan IBO.

Editor: Marlen Sitinjak
KOLASE TRIBUN PONTIANAK
Dua raja tinju dunia kelas berat King Usyk Oleksandr Usyk dan The Gypsy King Tyson Fury dirancang duel untuk gelar juara sejati atau juara tak terbantahkan (undisputed). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Dua raja tinju dunia kelas berat The Gypsy King Tyson Fury dan King Usyk Oleksandr Usyk dirancang duel untuk gelar juara sejati atau juara tak terbantahkan (undisputed).

Saat ini The Gypsy King juara kelas berat WBC. Sedangkan King Usyk adalah pemegang empat sabuk juara, WBA (super), IBF, WBO dan IBO.

Maka pertarungan Tyson Fury vs Oleksandr Usyk akan memperebutkan lima sabuk juara sekaligus yakni WBC, WBA (super), IBF, WBO dan IBO.

Demi gelar prestisius ini Tyson Fury pun mengonfirmasi untuk keluar dari masa pensiun dan akan segera naik ring menghadapi Oleksandr Usyk.

Namun ada satu permintaan yang sangat fantastis dari Tyson Fury yakni bayaran £500 juta atau sekitar 8,7 triliun Rupiah.

Sabuk Juara WBC Tinju Dunia Tyson Fury Akan Dicopot! The Gypsy King Hanya Diberi Waktu Seminggu

Jika terealisasi, maka ini adalah bayaran paling tinggi sepanjang sejarah Tinju Dunia.

Adapun pertarungan paling tinggi hingga saat ini adalah duel Floyd Mayweather Jr vs Manny Pacquiao di angka £400 juta.

Mengutip dari sportviews, Tyson Fury telah menetapkan tenggat waktu tujuh hari untuk mengatur pertarungan unifikasi dengan Oleksandr Usyk.

Usyk mempertahankan sabuk WBA (Super), IBF, WBO dan IBO-nya setelah memenangkan pertandingan ulangnya dengan Anthony Joshua pada Minggu 21 Agustus 2022.

Fury, yang pensiun setelah mengalahkan Dillian Whyte pada April 2022 lalu, memegang sabuk WBC.

Promotor Tyson Fury, Frank Warren mengatakan bahwa pertarungan dengan Fury adalah satu-satunya pertarungan yang diinginkan Usyk dan Fury dan telah memberikan waktu hingga 1 September 2022 untuk mengatur duel.

“Untuk semua petinju di luar sana yang ingin bertarung, saya akan memberi Anda waktu hingga 1 September untuk memberi keputusan. Jika tidak, terima kasih banyak," kata Frank Warren.

“Semua penawaran yang diajukan harus kepada promotor saya secara tertulis dengan bukti dana, jadi biarkan permainan dimulai," kata Tyson Fury.

Tyson Fury mengatakan dia akan meninggalkan tinju kurang dari dua minggu yang lalu dan menginginkan £500 juta untuk membuat pertarungan dengan Usyk terjadi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved