Tournament Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar Digelar, Wako Pontianak: Cetak Atlet Esport Unggul

Gelaran event tersebut berlangsung di Cafe Update Komplek Perdana Square Pontianak Kalimantan Barat yang resmi dimulai pada Jumat 26 Agustus 2022.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono didampingi Ketua Esport Journalist Pontianak Hendra Cipta. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tournament Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar yang dilaksanakan oleh eSport Journalist Pontianak telah resmi digelar.

Gelaran event tersebut berlangsung di Cafe Update Komplek Perdana Square Pontianak Kalimantan Barat yang resmi dimulai pada Jumat 26 Agustus 2022.

Dalam event ini, sebanyak 51 tim telah siap untuk berlaga memperebutkan piala Gubernur Kalbar.

Duplikasi Jembatan Kapuas I Sudah Mulai Dikerjakan, Edi Kamtono Minta Warga Pontianak Bersabar

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan, Provinsi Kalbar khususnya Kota Pontianak memiliki atlet-atlet esport yang mumpuni. Hal itu terbukti ketika mengikuti eksibisi PON XX di Papua tahun 2021 lalu atlet asal Kalbar berhasil merebut medali emas.

"Artinya untuk Mobile Legends di Kalbar ini sangat berkembang dan banyak atlet-atlet yang memiliki talenta," sebutnya.

Sebagaimana diketahui, Mobile Legends resmi menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan.

Sebagai olahraga adu skill dan strategi, Mobile Legends banyak diminati oleh gamers di seluruh dunia, tak terkecuali di Kota Pontianak.

"Potensinya sangat besar, di sini saja kita bisa saksikan banyak sekali peserta, talenta-talenta yang berbakat dalam memainkan Mobile Legends," ujar Edi.

Meski sekilas dilihat Mobile Legends hanya sekadar game, tetapi permainan ini membutuhkan keterampilan, strategi dan kekompakkan dari tim peserta turnamen.

Banyak unsur olahraga dalam permainan Mobile Legends ini. Kendati demikian, dia mengingatkan kepada para gamers agar tidak terlalu larut dalam bermain game.

"Jangan sampai terpaku pada permainan game hingga lupa makan, lupa sekolah, ini yang juga harus diperhatikan," pesannya.

Ketua Esport Journalist Pontianak Hendra Cipta menjelaskan, jumlah peserta turnamen ini total sebanyak 51 tim, masing-masing terdiri dari enam orang.

Turnamen tersebut digelar selama tiga hari, mulai tanggal 26 - 28 Agustus 2022. Untuk jadwal pertandingan dibagi beberapa tahapan, hari pertama sebanyak 32 tim.

Kemudian dilanjutkan hari kedua dan terakhir ditutup dengan Grand Final.

"Para peserta ini sebagian besar dari Kota Pontianak, sebagian ada dari Ketapang, Singkawang dan Mempawah serta Kubu Raya," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved