Berkarir di Perhotelan, Dian Ameli Gidanthi Ingin Melanjutkan S2 dan Menjadi Dosen

"Kerja di hotel Mercure ini juga rezekinya karena ikut Putri Indonesia. Waktu karantinanya kan di sana terus, setelah selesai pihak hotel hubungi Amel

Penulis: Maskartini | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Dian Amel
Dian Ameli Gidanthi yang merupakan Putri Indonesia Kalimantan Barat 2nd Runner Up 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dian Ameli Gidanthi yang merupakan Putri Indonesia Kalimantan Barat 2nd Runner Up 2022 memiliki cita-cita mulia melanjutkan jenjang magister dan menjadi dosen.

Amel memulai memulai karirnya daengan menjadi Secretary Branch Manager PT Indomarco Prismatama (Indomaret) dan menjadi Guest Experience Ambasador at Mercure Hotel Pontianak. Saat ini ia menjadi Sales Admin at Mercure & Ibis Hotel Pontiana.

"Kerja di hotel Mercure ini juga rezekinya karena ikut Putri Indonesia. Waktu karantinanya kan di sana terus, setelah selesai pihak hotel hubungi Amel ditawarin kerja. Jadi Alhamdulillah sampai sekarang masih aktif kerja," ujar Amel Sabtu 27 Agustus 2022.

Ingin Jadi Dosen

Jika saat ini ia fokus meniti karirnya, ia berencana tahun depan melanjutkan studinya dan mengejar cita-cita menjadi seorang dosen.

Cerita Dian Ameli Gidanthi Putri Indonesia Kalbar Runner Up 2022, Dadakan Ikut Audisi Tanpa Ambisi

"Ada rencana lanjut kuliah lagi tahun depan karena karena mimpi dan cita-cita ingin jadi dosen. Kita tau syaratnya jadi dosen itu kan harus S2, jadi ini lagi pelan-pelan lah menambah jenjang pendidikan," ujarnya.

Dosen atau tenaga pengajar atau istilahnya guru memiliki tempat istimewa menurut Amel. Jika guru pahlawan tanpa tanda jasa tapi selain itu kata dia cita-cita menjadi dosen juga sama. "Dosen itu kan dia pasti punya ilmu yang tinggi dan dia mentransfer ilmu, terus ilmu tersebut juga pengalaman bisa menjadi panutan bagi para mahasiswa-mahasiswanya," ujarnya.

Ia merasa senang menjadi pengajar karena saat ini ia juga kerap diminta untuk jadi coach untuk mengajar junior senior yang akan ikut ajang duta-duta atau putra-putri pariwisata atau pemilihan lainnya.

"Jadi dosen itu kan hal yang saya senangin, ketika kita ketemu sama orang kita sharing, kita belajar bareng. Nah itu tuh memang hal yang saya senangin, jadi kan kalau kita ngelakuin profesi yang kita senangin juga itu kan pastinya seru jadi target Amel ke situ," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved