Mobil Rombongan Diterjang Banjir, Wabup Kapuas Hulu Sempat Lari Keluar dari Mobil Bantu Selamatkan

Wahyudi Hidayat menyatakan, mobil yang diterjang arus air banjir tersebut, dibelakang mobilnya bersama rombongan.

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/HUMAS PEMKAB KAPUAS HULU
Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat (Baju Putih), bersama rombongan saat berupaya menarik salah satu mobil yang sempat terpelosok akibat diterjang arus air banjir, di Kecamatan Boyan Tanjung, Kamis 25 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUASHULU - Pada saat Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, bersama rombongan Pemda Kapuas Hulu, pulang dari menghadiri kegiatan open turnamen sampan bidar se Kalimantan Barat, di Desa Nanga Boyan, Kecamatan Boyan Tanjung, pada Kamis 25 Agustus 2022.

Diantara Desa Nanga Danau dengan Desa Sungkin Kecamatan Boyan Tanjung, rombongan Wakil Bupati Kapuas Hulu terhalang oleh kondisi banjir, yang mana salah satu mobil rombongan Wakil Bupati Kapuas Hulu, hanyut diterjang arus air banjir yang merendam ruas jalan tersebut.

Namun dengan cepat Wakil Bupati Kapuas Hulu bersama rombongan langsung mengevakuasi mobil yang ditumpangi Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Transmigrasi Kapuas Hulu Iwan Setiawan itu, dari terjangan derasnya air banjir di ruas jalan tersebut.

Wahyudi Hidayat menyatakan, mobil yang diterjang arus air banjir tersebut, dibelakang mobilnya bersama rombongan.

Kabag Ops Polres Kapuas Hulu Hadiri Upacara penutupan TMMD Reguler ke-114 Tahung Anggaran 2022

"Saya lihat mobil itu lalu hanyut, makanya saya langsung keluar berlari dari mobil, untuk menyelamatkan mobil yang hanyut itu, dan langsung dibantu teman-teman lain, untuk menariknya," ujarnya kepada Tribun Pontianak, Jumat 26 Agustus 2022.

Dijelaskan Wabup, memang kondisi kemarin ada beberapa lokasi di wilayah Kecamatan Boyan Tanjung yang ruas jalan terendam banjir, dan termasuk sejumlah ruas jalan Lintas Selatan, akibat dari curah hujan yang tinggi di perhuluan sungai.

"Saat ini kondisi debet air banjir surut, dan ruas jalan yang sempat terendam banjir sudah berangsur surut, serta bisa dilewati oleh kendaraan, namun saya tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, agar tetap waspada terhadap bencana alam seperti banjir," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved