Kunci Jawaban

KUNCI JAWABAN Tema 4 Kelas 6 SD Halaman 43 -  50 Subtema 1 Globalisasi: Faktor Penyebab Mati Lampu

soal dan kunci jawaban subtema 1 pembelajaran 6 halaman 43, 44, 45, 46, 47, 48, 49 dan 50 tentang Globalisasi di Sekitarku.

Penulis: Dhita Mutiasari | Editor: Dhita Mutiasari
Buku Terpadu Tematik SD
Buku tematik SD - Materi soal dan Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 SD Globalisasi Subtema 1 Pembelajaran 6 Globalisasi di Sekitarku Halaman 43 - 50. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Inilah soal dan kunci jawaban tema 4 kelas 6 SD berjudul Globalisasi subtema 1 pembelajaran 6.

Berikut dibahas soal dan kunci jawaban subtema 1 pembelajaran 6 halaman 43, 44, 45, 46, 47, 48, 49 dan 50 tentang Globalisasi di Sekitarku.

Soal dan kunci jawaban tema 4 kelas 6 SD dan MI dapat digunakan oleh untuk panduan belajar dirumah.

Simak kunci jawaban buku tematik Tema 4 Kelas 6 SD dikutip dari buku tematik SD kurikulum 2013 edisi revisi 2018 serta beberapa sumber:

KUNCI JAWABAN Tema 4 Kelas 6 Halaman 37-42 Subtema 1 Batik Seni Tradisional Indonesia yang Mendunia

Kunci Jawaban Halaman 43

Ayo Membaca

Sebelumnya kamu telah mempelajari keterampilan dasar kuda-kuda dalam silat dan mempraktikannya dengan kombinasi pola langkah. Sekarang kamu akan belajar empat jenis keterampilan pasang.

Sikap pasang merupakan kombinasi sikap kaki dan sikap tangan dengan kuda-kuda maupun tanpa kuda-kuda yang selalu disertai dengan kesiagaan mental dan indera secara total. Amati gambar berikut.

A. Sikap Pasang Satu yakni sikap dengan kuda-kuda tengah belakang, dengan berat badan di tengah, posisi kaki depan dan belakang sejajar (sikap pasang tertutup).

Posisi kedua telapak tangan terbuka. Di kegiatan olahraga hari ini kamu akan melanjutkan latihan silat. Setelah bugar nanti, kalian akan melanjutkan kegiatan dengan berdiskusi tentang globalisasi dan saling ketergantungan antarnegara.

KUNCI JAWABAN Tema 4 Kelas 6 Halaman 29 - 36 Subtema 1 Pembelajaran 4 Globalisasi: Dunia tanpa Batas

Kunci Jawaban Halaman 44

B. Sikap Pasang Dua yakni sikap pasang dengan kuda-kuda tengah serong (sikap pasang tertutup, dengan satu tangan mengepal).

C. Sikap Pasang Tiga yakni sikap pasang dengan kuda-kuda samping (sikap pasang tertutup, posisi tangan kanan lurus, tangan kiri bersilang di dada atau sebaliknya. Posisi kedua telapak tangan terbuka menghadap ke atas.

D. Sikap Pasang Empat yakni sikap pasang dengan kuda-kuda depan (posisi telapak tangan depan mengepal, telapak tangan yang lainnya terbuka silang di dada). Kamu dapat bertanya langsung kepada guru tentang hal yang ingin diketahui lebih lanjut tentang teknik dasar kuda-kuda, pola langkah, dan sikap pasang.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved