Sambang Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Sokan Gelar Patroli Daerah Rawan Karhutla & Memberikan Imbauan

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Satgas Preventif Operasi Kewilayahan Ops Bina Karuna II Kapuas 2022, Polsek Sokan Jajaran Polres Melawi Polda Kalbar

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Sokan
Bhabinkamtibmas Polsek Sokan melaksanakan sambang Desa dan dilanjutkan dengan patroli daerah rawan terjadinya karhutla di Desa Nanga Potai Kecamatan Sokan Kabupaten Melawi, Rabu 24 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Dalam upaya mengantisipasi dan meminimalisir karhutla di wilayahnya, Bhabinkamtibmas Polsek Sokan melaksanakan sambang Desa dan dilanjutkan dengan patroli daerah rawan terjadinya karhutla di Desa Nanga Potai Kecamatan Sokan Kabupaten Melawi, Rabu 24 Agustus 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Satgas Preventif Operasi Kewilayahan Ops Bina Karuna II Kapuas 2022, Polsek Sokan Jajaran Polres Melawi Polda Kalbar.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Kapolsek Sokan Ipda Suyono menyampaikan kegiatan imbauan karhutla tersebut digencarkan oleh personelnya untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya.

"Kegiatan ini kami gencarkan dengan memberikan imbauan dengan menyambangi langsung desa-desa yang ada di Kecamatan Sokan ini, bertemu dengan para tokoh masyarakat dan Kepala Desa melaksanakan koordinasi dengan pihak Desa tentang kegiatan pencegahan dan penanganan karhutla ini," jelasnya.

"Kami mengajak seluruh masyarakat agar turut berpartisipasi dalam menanggulangi karhutla ini, dengan dukungan dan kerjasama seluruh stakeholder terkait lainnya, mudah-mudahan karhutla tahun ini dapat kita atasi dan dapat diminimalisir dampak terhadap lingkungan hidup dan terhadap sosial ekonomi masyarakat," tuntasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved