Pemilu 2024

Profil Lembaga Survei SMRC,Selalu Fokus Mengkur Pola Perilaku Pemilih Menjelang Pemilihan Umum

Lembaga SMRC berdiri pada tahun 2011 oleh Saiful Mujani SMRC berakar kuat pada tradisi survei opini publik di Indonesia.

IST/TRIBUNPONTIANAK.CO.ID
Logo Lembaga Survei SMRC-Lembaga Survei SMRC didirikan atas dasar konsistensi Saiful mujani dalam penelitian terkait pola perilaku pemilih menjelang pemilihan Umum. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Ini adalah Profil lembaga Survei Saiful Mujani Research and Consulting.

Lembaga SMRC berdiri pada tahun 2011 oleh Saiful Mujani SMRC berakar kuat pada tradisi survei opini publik di Indonesia.

Pendiri SMRC, Saiful Mujani, adalah salah seorang perintis studi Politik dan kebijakan publik berbasis survei kuantitatif.

Majalah Gatra (2007) me-nyebutnya sebagai “arsitek survei opini publik di Indonesia.” Sebelumnya, Saiful Mujani memimpin Lembaga Survei Indonesia ( LSI ) antara 2004-2008

Dalam kurun dua tahun, SMRC telah melakukan tak kurang dari 270 survei opini publik, baik di tingkat nasional maupun lokal, melakukan hitung cepat (quick count) dan exit-poll.

SMRC juga te-lah memberikan konsultansi kepada sejumlah partai Politik, calon legislatif, calon kepala daerah, lembaga pemerintah, dan sejumlah perusahaan swasta.

Profil Saiful Mujani, Konsisten Dalam Dunia Penelitian Sekaligus Pendiri SMCR Saat Berusia 49 Tahun

Saiful Mujani Research and Consulting ( SMRC ) turut mendorong pelembagaan demokrasi, perbaikan kinerja pemerintah dan pertumbuhan dunia usaha dengan membantu para pemimpin politik, pemerintahan, dan bisnis, memahami ke-cenderungan pendapat publik dan perubahan lingkungan makro secara tepat.

Lewat pendekatan konsultansi yang berbasis riset, SMRC membantu me-menangkan kompetisi politik, baik di legislatif maupun eksekutif, memperbaiki kinerja kebijakan dan program pemerintah, serta membantu perusahaan swasta memenangkan persaingan bisnis secara sehat.

Dalam jangka panjang, SMRC berupaya menjadi rujukan utama dalam riset dan konsultasi politik dan kebijakan di tingkat nasional dan regional (Asia).

SMRC berkomitmen untuk melakukan penelitian dan konsultasi yang ber-pengaruh pada kehidupan publik dengan berpegang teguh pada etika dan integ-ritas ilmiah.

Untuk menjamin pelayanan terbaik, SMRC selalu memusatkan per-hatian pada kebutuhan dan penyelesaian masalah yang dihadapi klien.

SMRC mengembangkan pendekatan integratif antara riset dan konsultansi.

Temuan-temuan penelitian empiris menjadi dasar perumusan program-program konsultansi, membantu klien merumuskan dan menjalankan strategi dan taktik secara tepat sesuai sasaran yang dicanangkan.

Dirut SMRC : Gerindra Harus Saip Cari Pengganti Prabowo Pasca Pemilu 2024 !

PENDIRI

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved