BREAKING NEWS: Dua Warga Sekadau Alami Luka Bakar Akibat Kebakaran Kios Minyak

dua warga sekadau mengalami luka bakar akibat kebakaran kios bbm. satu di antaranya alami luka bakar berat hingga harus dirujuk ke pontianak

IST
Kebakaran kios bahan bakar minyak (BBM) yang terletak di Jalan Merdeka Barat, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat, sekitar pukul 19:25 WIB, Selasa 23 Agustus 2022. Dua warga Sekadau mengalami luka bakar akibat kejadian ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Dua warga Sekadau, Kalimantan Barat mengalami luka bakar akibat kebakaran kios bahan bakar minyak, Selasa 23 Agustus 2022 sekitar pukul 19.25 WIB.

Seorang warga berinisial R mengalami luka bakar berat hingga 96 persen.

Sementara satu warga lainnya, D (40) mengalami luka bakar ringan.

Kios BBM Yang Terbakar di Sekadau Akibatkan Dua Orang Alami Luka Bakar, 1 hingga 96 Persen

"Korban R akan dirujuk ke Pontianak. Sedangkan korban D mengalami luka bakar di bagian tangan dan saat ini dirawat di rumah sakit Sekadau," kata Kasat Reskrim Polres Sekadau, AKP Anuar Syarifudin mewakili Kapolres Sekadau AKBP Suyono.

Anuar mengungkap kronologi kebakaran kios di samping Gereja Agung Sekadau, Jl. Merdeka Barat, Kecamatan Sekadau Hilir, Kalimantan Barat itu.

Menurutnya, berdasarkan keterangan awal D, kebakaran itu terjadi setelah korban R menyalakan genset untuk menyedot minyak dalam kios.

"Pada saat menghidupkan mesin genset, tiba-tiba terjadi ledakan yang menyebabkan kebakaran," jelas Anuar.

Keluarga korban, Enjelina mengatakan, saat kejadian, ia sedang berada di dalam rumah yang terletak di belakang kios.

"Tadi itu lagi zoom meeting. Terus dengar orang teriak kebakaran kuat sekali. Langsung saya lari ke luar, lihat api sudah tinggi di kios, " jelasnya.

Kios BBM di Sekadau Hilir Terbakar, Mobil Damkar BPBD Sekadau Kesulitan ke Lokasi

Seketika, Ia dan penghuni rumah lainnya langsung berupaya menyelamatkan berkas-berkas yang berada di dalam kios.

Ia pun belum mengetahui pasti penyebab kebakaran, sebab api sudah membumbung ke atap kios.

Pada saat itu, Enjelina mengaku tidak melihat apakah ada korban di dalam kios.

Namun menurutnya, berdasarkan informasi dari warga sekitar ada korban yang sudah dilarikan ke klinik terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

"Karena sudah panik, saya gak lihat ada orang atau tidak di kios. Kondisi kios juga tidak tahu buka atau tutup. Saya cuma ingat selamatkan berkas-berkas di meja. Tapi katanya ada korban satu atau dua orang gitu, sudah dibawa ke klinik, " terangnya.

Sementara itu, Kabid Kebakaran BPBD Kabupaten Sekadau, Long Kiat menuturkan pihaknya membutuhkan waktu kurang dari satu jam untuk memadamkan api.

Lokasi kebakaran yang tidak jauh dari Markas Damkar juga memudahkan tim pemadam sampai ke lokasi kejadian.

Ia menambahkan, kendala yang dihadapi hanya saat mobil damkar menuju lokasi. Hal itu karena kondisi jalan yang kecil dan satu jalur, sehingga pengendara lain sulit membuka jalur untuk mobil damkar melintas.

Serta lokasi kejadian yang dipadati warga untuk menyaksikan langsung kebakaran tersebut.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved