Satgas Preventif Ops Bina Karuna II Polres Melawi Gelar Patroli Wilayah Rawan Karhutla

mereka juga tidak ingin bencana kabut asap melanda daerahnya lagi seperti pada tahun-tahun sebelumnya

Editor: Jamadin
Dok. Polres Melawi
Satgas Preventif Ops Bina Karuna II Kapuas 2022 menggelar kegiatan patroli daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terletak di Dusun Kenyikap Desa Tanjung Tengang Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Selasa 23 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Dalam rangka mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Wilayah Hukum Polres Melawi Polda Kalbar, Satgas Preventif Ops Bina Karuna II Kapuas 2022 menggelar kegiatan patroli daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terletak di Dusun Kenyikap Desa Tanjung Tengang Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Selasa 23 Agustus 2022.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto S.I.K melalui Kasatgas Preventif Ops Bina Karuna II Polres Melawi AKP Markus menyampaikan kegiatan patroli tersebut dilaksanakan sebagai upaya awal untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Melawi.

"Kami memetakan lokasi rawan terjadinya karhutla, selanjutnya pemilik lahan kami berikan imbauan dan sosialisasi tentang karhutla ini. Tindakan ini untuk meminimalisir terjadinya bencana kabut asap di Kabupaten Melawi ini yang diakibatkan dari karhutla," jelas Sigit Eliyanto Nurharjanto .

"Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari masyarakat, mereka juga tidak ingin bencana kabut asap melanda daerahnya lagi seperti pada tahun-tahun sebelumnya," terangnya.

"Masyarakat pemilik lahan juga menyambut baik kegiatan kami ini, mereka juga mengerti dan memahami dampak negatif akibat dari karhutla ini. Para pemilik lahan berjanji tidak akan melakukan pembakaran saat musim kemarau," tuntasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved