Personel Polsek Ketungau Hilir Laksanakan Patroli Karhutla dan Cek Hotspot di Desa Senibung 

terus memonitor dan terjun langsung ke lapangan guna mengantisipasi terjadinya karhutla dan berkoordinasi dengan perusahaan terdekat.

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Ketungau Hilir
Personel Polsek Ketungau Hilir melaksanakan Patroli Karhutla dan pengecekan titik api (Hotspot) di desa Senibung kecamatan Ketungau Hilir, Selasa 23 Agustus 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Dalam upaya meningkatkan pengawasan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla )  anggota Polsek ketungau hilir melaksanakan Patroli Karhutla dan pengecekan titik api (Hotspot) di Desa Senibung Kecamatan Ketungau hilir, Selasa 23 Agustus 2022.

Patroli pengecekan titik api dilakukan di lokasi lahan yang terpantau satelit NOAH dengan titik koordinat N: 0.5555324, E: 111.4120941 yang berada di wilayah Desa Senibung kecamatan ketungau Hilir , Guna memastikan adanya hot spot anggota Polsek Ketungau Hilir terjun langsung untuk pengecekan dilapangan( ground check) sesuai titik kordinat yang terpantau satelit tersebut.

Hasil pengecekkan yang dilakukan oleh anggota Polsek Ketungau hilir Aipda Hendi sutardi bersama Brigadir Amin Rohadi didapati lahan yang sudah terbakar seluas 0,9 ha tepatnya di desa Senibung kecamatan ketungau hilir dengan kondisi lahan tanah mineral/ keras perbukitan, lahan resam semak belukar bekas ladang dan dalam kondisi sudah padam, Lahan tersebut milik warga sekitar.

Hotspot di Kalbar Meningkat Drastis Mencapai 1287 Hotspot yang Tersebar

Kapolsek Ketungau Hilir Iptu Supoyo saat di konfirmasi mengatakan pihaknya  akan terus memonitor dan terjun langsung ke lapangan guna mengantisipasi terjadinya karhutla dan berkoordinasi dengan perusahaan terdekat.

"Serta mengimbau kepada warga yang buka lahan agar selalu mengikuti aturan dari pemerintah tentang cara membuka lahan dan harus sesuai dengan adat istiadat serta kearifan lokal, hindari membuka lahan dengan cara membakar " ungkap Supoyo.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved