Kesiapan Perkemahan Bakti dan Apel HUT ke 61 Pramuka Provinsi Kalbar di Rimba Laung Bunut Hulu 

Ketua Panitia Pelaksanaan Kegiatan, Via Octaria Wahyudi Hidayat, memastikan kalau untuk persiapan sudah mencapai 70 persen.

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Panitia Pelaksanaan Kegiatan perkemahan bakti dan apel besar HUT Pramuka ke 61 tahun 2022, tingkat Provinsi Kalimantan Barat, Via Octaria Wahyudi Hidayat, saat melakukan rapat dengan Sekda Kapuas Hulu H Mohd Zaini, untuk persiapan perkemahan dan apel besar di Rimba Laung, Desa Temuyuk, Kecamatan Bunut Hulu, Kapuas Hulu, dilaksanakan dari tanggal 25-30 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas Hulu, terus melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan perkemahan bakti dan apel besar HUT Pramuka ke 61 tahun 2022, tingkat Provinsi Kalimantan Barat, di Rimba Laung, Desa Temuyuk, Kecamatan Bunut Hulu, Kapuas Hulu, dilaksanakan dari tanggal 25-30 Agustus 2022.

Ketua Panitia Pelaksanaan Kegiatan, Via Octaria Wahyudi Hidayat, memastikan kalau untuk persiapan sudah mencapai 70 persen.

"Tempat lokasi kemah putra dan putri sudah siap," ujarnya kepada Tribun Pontianak, Selasa 23 Agustus 2022.

Sedangkan untuk tempat MCK dan tempat mandi masih dalam proses pembuatan, dan akan segera selesai dalam dekat ini.

"Kalau untuk kegiatan dan lomba selama kemah dipersiapkan bidang kegiatan masing-masing," ucapnya.

Satgas Preemtif Ops Bina Karuna Polres Kapuas Hulu Berikan Imbauan Larangan Karhutla

Kemudian, untuk persiapan apel besar masih dalam tahap proses, dan juga segera selesai karena saat ini panitia dan masyarakat masih terus melakukan persiapan.

"Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar dan sukses, sampai hari pelaksanaan dan penutupan," ungkapnya.

Dimana dalam kegiatan ini sejumlah pimpinan dari Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Barat, Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas Hulu, pejabat Pemprov Kalbar, Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, dan seluruh Forkompinda serta tamu undangan lainnya hadir dalam kegiatan tersebut.

Selain itu juga sejumlah rangkaian kegiatan dalam perkemahan tersebut seperti, apel besar HUT Pramuka ke 61 tahun 2022, lomba pionnering, lomba hasta karya, lomba tari daerah kreasi, lomba vokal grup (paduan suara), lomba yel-yel,

Simulasi penanggulangan kebakaran, kegiatan masyarakat yaitu pameran, jelajah dan masak rimba, sosialisasi laka lantas, kesakaan, wawasan kebangsaan, lomba permainan Nusantara, dan acara di penutupan kegiatan hiburan dari stand up komedi dari Jakarta dan hiburan artis lokal. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved