Polres Singkawang Lakukan Pengamanan Karnaval dalam Rangka Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-77

Personel Polres Singkawang juga melakukan pengamanan secara terbuka dan Pengamanan secar tertutup selama kegiatan berlangsung

Editor: Jamadin
Dok. Polres Singkawang
Personel Polres Singkawang laksanakan Pengamanan dalam kegiatan Karnaval Kebudayaan dalam rangka Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun 2022 di Kota Singkawang, Minggu 21 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Personel Polres Singkawang laksanakan Pengamanan dalam kegiatan Karnaval Kebudayaan dalam rangka Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun 2022 di Kota Singkawang, Minggu 21 Agustus 2022.

Hadir dalam kegiatan Karnaval di Panggung Penghormatan Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie, S.E, M.H, Dandim 1202 /Skw Letkol.Kav I Nyoman Artawan, S.Sos., Wakil Walikota Singkawang, Drs. H Irwan, M.Si beserta Istri, Kasbrig 19 Kh/ Letkol Inf Setyo Budiono, Wakapolres Singkawang, Kompol Raden Real Mahendra, S.H., S.I.K., Kadis Pendidikan Kota Singkawang H. Asmadi . S.Pd.M.Si., Anggota DPRD Kota Singkawang, Apriza Rusandi r.S, SE dan Muhamadin, SE dan undangan lainnya.

Peserta karnaval atau pawai terdiri dari Drum Band Tingkat SMA, berjumlah 7 Kelompok, Peserta berjalan kaki yang terdiri dari anak sekolah SD, SMP, SMA, Universitas, Istansi Pemkot Singkawang serta masyarakat Kota Singkawang kurang lebih 1500 peserta, Peserta Sepeda hias kurang lebih 150 unit, Peserta kenderaan roda 3 (odong-odong) sekitar 20 unit , Peserta kendaraan motor R2, ± 200 unit, dan Peserta kendaraan mobil hias, berjumlah sekitar 100 unit.

Walaupun Cuaca dalam keadaan hujan Peserta Pawai tetap bersemangat dalam Pelaksanaan Kegiatan Karnaval Kebudayaan dalam rangka Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun 2022 di Kota Singkawang

Kapolres Singkawang melalui Kasihumas Polres Singkawang Iptu M. Mauluddin menuturkan, Dalam kegiatan Pengamanan tersebut Polres Singkawang bersama TNI, Sat Pol PP, Dishub, dan Ormas Serta Masyarakat untuk sama- sama menjaga dan memperhatikan masalah Keamanan, ketertiban dan juga selalu mengingatkan tentang prokes selama pelaksanaan Kegiatan.

"Selain itu Personel Polres Singkawang juga melakukan pengamanan secara terbuka dan Pengamanan secar tertutup selama kegiatan berlangsung, serta melaksanakan rekayasa lalu lintas guna meminimalisir terjadinya kemacetan lalu lintas, dan Alhamdulillah Kegiatan Karnaval berlangsung dalam keadaan aman dan lancar," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved