Momen Kemerdekaan RI, RPPC Isi dengan Kegiatan Bakti Untuk Negeri

Dia menjelaskan, kegiatan ini di isi dengan bakti sosial berupa edukasi pentingnya menjaga kesehatan mulut dan gigi

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Dok. Umi
Rumah Pintar Punggur Cerdas (RPPC), Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat menggelar kegiatan Bakti Untuk Negeri dengan menggelar berbagai kegiatan sosial dalam rangkaian peringatan HUT ke-77 RI tahun ini.//Dok. Umi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Rumah Pintar Punggur Cerdas ( RPPC ), Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat menggelar kegiatan Bakti Untuk Negeri dengan menggelar berbagai kegiatan sosial dalam rangkaian peringatan HUT ke-77 RI tahun ini.

"Alhamdulillah, kami telah melaksanakan kegiatan Bakti Untuk Negeri yang dipersembahkan oleh Pertamina Patra Niaga DPPU Supadio dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-77 bekerja sama dengan Puskesmas Punggur, Rumah Zakat dan Rumah Pintar Punggur Cerdas," ujar Pengelola RPPC, Umilia di Sungai Raya, Senin 22 Agustus 2022.

Dia menjelaskan, kegiatan ini di isi dengan bakti sosial berupa edukasi pentingnya menjaga kesehatan mulut dan gigi serta praktik baik penerapan cara menggosok Gigi yang baik dan benar.

"Peserta kegiatan baksos ini kurang lebih 50 anak yang meliputi anak-anak rumah pintar Punggur cerdas, siswa-siswi dari SD Negeri 22 Sungai Kakap dan anak-anak dari Taman Emas Pertamina di Sidomulyo," tuturnya.

Kasat Binmas Polres Kubu Raya Sosialisasi Bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan di SMAN 4 Sungai Raya

Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan pelayanan pengecekkan kesehatan berupa PTM (penyakit tidak menular) serta pemeriksaan kesehatan ibu hamil sebagai upaya mencegah bayi stunting.

"Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Pertamina Patra Niaga DPPU Supadio, Kepala Puskesmas Punggur beserta tim medis, Pembina Rumah Pintar Punggur Cerdas, dan tim nakes dari alumni FK Untan Pontianak," katanya.

Dirinya berharap, kegiatan tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Doakan kami agar bisa mengepakkan sayap yang lebih luas sebagai kontribusi anak muda serta bakti kepada negeri tercinta ini," pungkas Umilia. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved