Meriahkan Kemerdekaan RI, Kampung Baca Tansal Gelar Tansal Fashion Week Berkonsep Alam

Terdapat 29 peserta mulai dari siswa SD sampai SMP, mereka membuat kostus secara mandiri menggunakan tumbuhan sekitar dan ragam kreatifitas

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kampung Baca Tanjung Saleh (Tansal) menggelar kegiatan Tansal Fashion Week bertemakan alam sekitar di Desa Tanjung Saleh, Senin 22 Agustus 2022.// Dok. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kampung Baca Tanjung Saleh (Tansal) menggelar kegiatan Tansal Fashion Week bertemakan alam sekitar untuk memacu kreatifitas anak-anak di Desa Tanjung Saleh, di mana kegiatan tersebut menjadi rangkaian dari peringatan HUT ke-77 RI.

"Dalam kegiatan Tansal Fashion Week ini kami melaksanakan beragam lomba, di mana dalam pelaksanaannya kami berkolaborasi dengan komunitas Give Fot Share yang dilaksanakan sejak tanggal 21 Agustus 2022 sampai sekarang, di Sekretatiat Yayasan PKBM Kampung Baca Tansal Di Desa Tanjung Saleh," kata Pengelola PKBM Kampung Baca Tansal, Badariah di Sungai Raya, Senin, 22 Agustus 2022.

Badariah menambahkan, di selenggarakannya Lomba Tansal Fashion Week untuk mengikuti trend saat ini yang sedang viral. Namun dalam pelaksanaannya, pihaknya melakukan modifikasi dengan memasukkan unsur alam sekitar.

"Terdapat 29 peserta mulai dari siswa SD sampai SMP, mereka membuat kostus secara mandiri menggunakan tumbuhan sekitar dan ragam kreatifitas. Ini merupakan lomba pertama kami yang di adakan di Tanjung Saleh," tuturnya.

Momen Kemerdekaan RI, RPPC Isi dengan Kegiatan Bakti Untuk Negeri

Tujuan diadakan lomba ini, kata dia, untuk meningkatkan semangat juang kemerdekaan yang ke-77 RI, dengan memberikan hiburan masyarakat sekitar, dan memberikan motivasi kepada peserta didik agar berani tampil dan tetap percaya diri.

Selain itu untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-77 RI itu juga, pihaknya menggelar ragam lomba seperti gigit koin, lompat karung pakai helm, lari kelereng, joget balon dangdut, dan lomba menangkap Bebek dengan kearifan lokal yang ada.

"Kami berharap anak-anak binaan PKBM Kampung Baca Tansal dapat meneruskan semangat juang para pahlawan, membangun nasionalisme, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan hubungan kekeluargaan dan menyambung tali silahturahmi antar masyarakat," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved