HUT 77 Kemerdekaan

Meriahkan HUT ke-77 RI, POSMI Kalbar Gelar Senam Sehat Bersama Masyarakat di Gaia Mall

Ketua Panitia Senam Massal Posmi Kalbar, Hasniarti menyampaikan, tujuan digelarnya kegiatan ini agar masyarakat Kalbar bisa terus menjaga pola hidup

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Rokib
Saat ratusan emak-emak pra lansia dan lansia ikuti senam massal yang digelar oleh POSMI Provinsi Kalbar di Gaia Mall, Sabtu 20 Agustus 2022 sore 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI, Pengurus Perkumpulan Olahraga Senam Massal Indonesia (POSMI) menggelar senam sehat bersama masyarakat di Gaia Mall Bumiraya City, Sabtu 20 Agustus 2022.

Senam itupun diikuti oleh ratusan orang mayoritas dari kalangan emak-emak pra lansia dan lansia.

Selain keseruannya senam sehat, peserta juga mendapat doorprize menarik dari panitia bagi peserta yang beruntung melalui kupon yang dibagikan.

Pontianak Fashion Week 2022, Wali Kota Edi Rusdi Kamtono Harap Picu Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Ketua Panitia Senam Massal Posmi Kalbar, Hasniarti menyampaikan, tujuan digelarnya kegiatan ini agar masyarakat Kalbar bisa terus menjaga pola hidup sehat melalui senam.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan tersebut termasuk Gaia Mall yang telah memfasilitasi tempat untuk pelaksanaan senam massal ke 5 kalinya.

Hasniarti menyampaikan, bahwa POSMI Kalbar sebelumnya memang secara rutin menggelar senam massal setiap satu sampai dua bulan sekali bekerja sama dengan Gaia Mall dan KORMI Kota Pontianak.

"Dan kali ini kita adakan senam massal bersama masyarakat dalam rangka HUT ke-77 RI sekaligus kita berikan doorprize bagi peserta senam, mulai doorprize kecil hingga doorprize yang besar dan ini bersumber dari  semua pengurus dan anggota POSMI Provinsi Kalbar maupun Kota Pontianak dan bekerja sama dengan Gaia Mall dan KORMI Kota Pontianak, serta dibantu juga oleh bapak Sujiwo selaku Wakil Bupati Kubu Raya," ujar Hasniarti yang juga sebagai Ketua POSMI Kota Pontianak.

Hasniarti menyebutkan, pada senam massal kali ini disiapkan sebanyak 400 kupon untuk peserta senam. Namun yang hadir hanya 350 orang saja.

"Tujuan kita adakan doorprize ini sebagai bentuk salah satu penyemangat agar masyarakat lebih ramai ikut senam massal yang dilaksanakan POSMI," ujarnya.

Ia berharap kedepannya bisa terus melaksanakan kegiatan serupa untuk memasyarakatkan induk olahraga POSMI yang merupakan dibawah naungan KORMI.

"Ini bentuk sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang Induk Olahraga POSMI dibawah naungan KORMI Kota. Kita harapkan senam massal yang kita gelar ini bisa terus booming diikuti oleh masyarakat," ucapnya.

Selain di Gaia Mall, ia juga menyampaikan, bahwa senam massal juga digelar di Aming Coffe Podomoro, Rawasari 3 dan Balai Penyuluh KB Kelurahan Mariana Pontianak setiap Minggu pagi dan di Beskem POSMI Provinsi setiap Sabtu pagi. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved