Pemilu 2024

Buka Rakerwil DPW PAN Kalbar, Waketum DPP PAN Viva Yoga Sampaikan Target yang Harus Tercapai

Waketum Yoga menegaskan kepada seluruh kader PAN Kalbar agar bisa mendukung tercapainya target-target nasional yang telah ditetapkan oleh DPP PAN.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Rokib
Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi memukul gong yang menandai secara resmi dibukanya Rapet Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PAN Kalbar di hotel Ibis Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu 20 Agustus 2022. 

TRBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi secara resmi membuka Rapet Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PAN Kalbar di hotel Ibis Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu 20 Agustus 2022.

Dalam kesempatan itu, Waketum Yoga menegaskan kepada seluruh kader PAN Kalbar agar bisa mendukung tercapainya target-target nasional yang telah ditetapkan oleh DPP PAN.

Sedikitnya, ia menyebutkan ada dua target untuk Pileg yang ditekankan oleh DPP.

Pertama, untuk perolehan kursi di DPR RI, DPRD Provinsi maupun Kabupaten/Kota sesuai dengan hasil Rakernas 2021 menegaskan, bahwa PAN menargetkan 11 persen kursi DPR RI atau setara dengan 64 kursi DPR RI.

Anak-anak Menangis Kehilangan Tempat Mengaji Setelah Surau Al Mulyo di Pontianak Tenggara Terbakar

“Kemudian, untuk DPRD Provinsi maupun Kabupaten/Kota mempertahankan kursi di dapil yang sudah ada dan sekuat tenaga menambah kursi di dapil tersebut. Kemudian, bagi dapil yang belum dapat kursi. Maka wajib untuk mendapatkan minimal satu kursi tingkat DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota,” pesannya.

Kemudian poin kedua, lanjut Yoga, masih berdasarkan sesuai dengan hasil Rakernas 2021 menegaskan, bahwa pada Rakernas menetapkan ketua umum DPP PAN mengambil langkah-langkah strategis dalam menentukan dan menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden pemilu 2024.

Meskipun demikian, lanjut dia, Ketum DPP PAN Zulfkifli Hasan tetap meminta proses penjaringan di struktur partai dari bawah, mulai dai Rakerda tingkat Kabupaten/Kota dan Rakerwil Provinsi.

“Seluruh  aspirasi itu bebas mau mencalonkan siapapun, baik lima ataupun 10 balon, bebas. Karena nantinya akan ditabulasi dan akan diumumkan oleh pimpinan nasional oleh KetumDPP PAN pada  27 Agustus 2022,” ujarnya.

“Kemudian target dari DPP PAN untuk Kalbar di dapil 1 dan dapil 2 harus ada kursi untuk DPR RI. Kalau saat ini dari Kalbar di dapil 1 sudah ada maka nantinya harus ada kursi di dapil 2,” pintanya.

Ia menilai, DPW PAN Kalbar dibawah kepengurusan Boyman Harun ini sudah solid. Untuk itu, pihaknya akan mempercepat untuk penyelesaian pendataan saksi yang saat ini rerata sudah 50 persen dan terus ditingkatkan karena PAN menargetkan setiap TPS di seluruh Indonesia harus ada 2 termasuk di Kalbar.

Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun menegaskan, bahwa pada prinsipnya kinerja seluruh kader di Kalbar memang diwajibkan untuk menempatkan target setinggi-tingginya.

“Untuk itu, kami akan melaksanakan target itu sesuai dengan kemampuan dan kinerja seluruh kader di Kalbar, karena target capaian kursi itu sebagai Partai Politik itu wajib. Karena tujuan kita adalah mengumpulkan sebanyak-banyaknya kader partai untuk menduduki jabatan di legislatif maupun di eksekutif,” ungkapnya.

Strategi untuk mencapai target itu pertama yang dilakukan kata Boyman Harun, dengan mengenalkan kepada seluruh masyarakat dengan melaksanakan berbagai kegiatan yang memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Artinya sebagai kader PAN itu tidak perlu banyak bicara tapi banyak berbuat dan banyak memberikan manfaat kepada masyarakat dari semua hal, baik itu yang bersifat social, bantuan-bantuan dan lainnya,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Rakerwil DPW PAN Kalbar, Zulfydar Zaidar Mochtar mengatakan,  dalam kegiatan kali ini dihadiri oleh 400 peserta dari barbagai unsur. 

"Ada 400 an peserta hadir hadir mulai dari  unsur DPW, DPD dan sayap partai. Peserta antusias. Hal ini menunjukkan kesiapan dan optimis menuju kemenangan," sebutnya. 

Sekretaris DPW PAN Kalbar ini juga meyakini dengan digelarnya Rakerwil ini bisa menambah kesolidan dan kesiapan untuk memenangkan dalam percaturan Pilkada dan Pemilu semakin terbagun dan matang. 

"Masing - masing daerah menyampaikan kesiapan dan optimis untuk menang. Kami terus perkuat upaya yang ada," ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved