HUT 77 Kemerdekaan

Semarak HUT ke 77 Republik Indonesia, Pemkab Melawi Gelar Berbagai Perlombaan Rakyat

Dadi Sunarya Usfa Yursa di lapangan Stadion Ex-MTQ Desa Kenual, Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi.

Penulis: David Nurfianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa saat membuka lomba peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia di lapangan Stadion Ex-MTQ Desa Kenual, Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi. Jumat 19 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Melawi menggelar berbagai perlombaan.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa di lapangan Stadion Ex-MTQ Desa Kenual, Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi. Jumat 19 Agustus 2022

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen, Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Melawi, Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Asisten Sekda, dan Para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci Peringati HUT RI ke-77

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa mengungkapkan diselenggarakannya kegiatan perlombaan rakyat ini merupakan salah satu kegiatan untuk menyemarakkan peringatan HUT RI dan mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan yang positif.

“Semoga dengan acara ini, kita dapat lebih meningkatkan semangat nasionalisme kita, lebih memperkokoh rasa persaudaraan untuk membangun kebersamaan dalam persatuan dan kesatuan bangsa," ungkapnya.

Bupati juga mengatakan gelaran perlombaan rakyat ini juga sebagai salah satu wadah untuk mempererat tali silaturahmi antar masyarakat.

“Perlombaan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan kita dalam menggapai cita-cita kita untuk mewujudkan Kabupaten Melawi yang adil, pantas, hebat, yang berlandaskan gotong royong, serta harmonis dalam keberagaman," harapnya.

Tak lupa, Bupati Melawi mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan masyarakat yang telah mendukung dan memeriahkan kegiatan perlombaan rakyat ini.

“Terima kasih kepada seluruh panitia, OPD dan donator, dan seluruh masyarakat yang telah ikut mendukung, menyukseskan, sekaligus memeriahkan kegiatan dalam rangka menyemarakkan HUT RI pada tahun ini," katanya.

Perlombaan yang dipertandingkan pada hiburan rakyat ini adalah lomba panjat pinang, balap karung, tarik tambang, lomba makan kerupuk, dan balap kelereng. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved