Polres Bengkayang Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Bulan Agustus, Ini Tersangkanya

Dari lima tersangka laki-laki tersebut sudah ditahan di Rutan Polres Bengkayang guna proses hukum selanjutnya

Editor: Jamadin
Dok. Polres Bengkayang
Kapolres Bengkayang, AKBP Dr. Bayu Suseno, SH, SIK, MM, MH melakukan pemusnah kan barang bukti narkoba, Jumat 19 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Polres Bengkayang Polda Kalbar gelar kembali press release terkait pengungkapan narkotika jenis sabu di bulan Agustus 2022.

Dalam press release kali ini, tampak hadir pihak dari Pamtas, BNN, Rutan Kelas IIB Bengkayang dan juga pihak dari Pengadilan Negeri Bengkayang.

Ada lima tersangka yang di tangan Polres Bengkayang dan satu tersangka perempuan yang merupakan tahanan kasus narkoba di rutan Kelas IIB Bengkayang.

Dari lima tersangka laki-laki tersebut sudah ditahan di Rutan Polres Bengkayang guna proses hukum selanjutnya.

Kasat Narkoba Polres Karawang Ditangkap Bareskrim Terkait Pengedaran 2.000 Pil Ekstasi, Ini Faktanya

Kapolres Bengkayang, AKBP Dr. Bayu Suseno, SH, SIK, MM, MH menyampaikan, dari hasil pengungkapan narkotika di bulan Agustus ini setidaknya ada sebanyak 89,3 gram narkotika jenis sabu dan ada 2,25 gram netto Ekstasi.

Kapolres Bayu menjelaskan, bahwa pengungkap narkotika jenis sabu di wilayah perbatasan dengan lima tersangka merupakan hasil kolaborasi dan koordinasi bersama Sat Pamtas Yonif 645/GTY. Selain itu, adanya pengembangan berlanjut yang dilakukan oleh kepolisian lewat Polsek Jagoi Babang maupun Sat Pamtas.

Kapolres Bayu memaparkan kronologi singkat, yakni di tanggal 2 Agustus 2022, pada saat anggota sat pamtas sedang bertugas dan saat itu istirahat disebuah warung di Desa Jagoi Babang. Mereka melihat seorang pria yang cukup mencurigakan, kemudian didatangi dan mengecek barang bawaan dalam tas. Kemudian dari dalam tas, kedua petugas pamtas menemukan plastik klip putih berisikan narkotika jenis sabu.

"Kemudian petugas Pamtas tanya dapat dari mana, dia (BO) mengakui dapat dari warga Malaysia . Dan membeli sebanyak 1 gram dengan harga 100 Ringgit Malaysia, dan itu barang bukti sisa yang terjual sebanyak 10 paket, yang dijual dengan harga Rp100.000/paket," ujar Kapolres.

Selanjutnya kata Polres, dari hasil tersebut pihak Pamtas melakukan penanganan dan koordinasi dengan Polsek Jagoi Babang dan Sat Narkoba Polres Bengkayang untuk pengembangan kasus.

Kemudian di tanggal 9 Agustus 2022, Polsek Jagoi Babang kembali amankan seorang pria (EA) yang membawa dua klip plastik berisikan narkotika jenis sabu. Dalam tas selempang yang di bawa juga terdapat alat penghisap dan barang bukti lainnya. EA kemudian diamankan pihak Polsek Jagoi Babang dengan melakukan koordinasi dengan Wadan Satgas Pamtas Yonif Jagoi Babang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved