HUT 77 Kemerdekaan

KISAH Albert William Pelajar Kalbar Bagikan Pengalaman Bernyanyi di Istana Negara di Depan Presiden

Setelah itu Albert dan kawan-kawan diminta untuk tampil di gedung MPR/DPR pada sidang Paripurna, yang berlangsung pada tanggal 16 Agustus.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Dok: Uray
Perwakilan siswa dari Kalbar bernama Albert William ( paling kiri) terpilih menjadi penyanyi utama Gita Bahana Nusantara yang dipercayai membawakan lagu Pancasila Rumah Kita, di Istana Merdeka, Rabu 17 Agustus 2022.// Dok: Uray 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bermula pada tanggal 4 Juni 2022, Albert William mengikuti seleksi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara dan dinyatakan terpilih sebagai salah satu perwakilan Kalbar

"Awalnya pada tanggal 4 Juni 2022, kami di Provinsi mengikuti seleksi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara 2022, " Kata Albert William saat dihubungi melalui Whatsapp. 

"Puji Tuhan, dari hasil seleksi terpilihlah kami berempat, yaitu saya sendiri sebagai Tenor, Flavian Skolastika sebagai Sopran, Dela Ambarita sebagai Alto, dan Fransiskus Alvino sebagai Bass, perwakilan Kalbar," tambahnya. 

Rasa Haru Kepala SMA Immanuel Pontianak Atas Capaian Albert William yang Bernyanyi di Istana Negara

Dalam mengikuti seleksi, ia juga menceritakan persiapan yang dilakukan selama satu minggu secara intensif. 

"Kami menjalani satu minggu latihan persuara secara daring bersama teman-teman dari 33 provinsi lainnya, kemudian untuk pemusatan latihan secara luring, dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus-15 Agustus 2022," katanya. 

Setelah itu Albert dan kawan-kawan diminta untuk tampil di gedung MPR/DPR pada sidang Paripurna, yang berlangsung pada tanggal 16 Agustus.

Hingga tiba pada tanggal 17 Agustus Albert tampil di Istana Merdeka dan menjadi penyanyi solo dengan membawakan lagu yang berjudul "Pancasila Rumah Kita".

"Puji Tuhan, saya dipercayakan untuk boleh menjadi Soloist menyanyikan lagu "Pancasila Rumah Kita" dalam Upacara Perayaan HUT KE-77 RI," katanya.

Dengan adanya penampilan tersebut Albert juga mengatakan perasaan yang ia rasakan bercampur aduk antara senang, bangga, hingga bersyukur atas kesempatan yang ia dapatkan. 

"Dengan segala kerja keras, doa, dan dukungan dari keluarga, teman-teman, dan orang terdekat, akhirnya Tuhan boleh mewujudkan mimpi saya," ujarnya. 

Albert juga mengaku akan kembali melanjutkan studinya dengan baik setelah ini, dan akan mempersiapkan dirinya untuk bisa ke jenjang perkuliahan. 

"Tentunya saya akan terus mengejar mimpi-mimpi saya, dan pastinya saya terus berlatih untuk selalu menjadi versi terbaik dari diri saya sendiri, " tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved