Karnaval Jalan Santai di Sejangkung, Bupati Satono: Jangan Mau Kalah Meriah dari Kecamatan Lain

Bupati Sambas, H Satono, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono, melepas peserta karnaval jalan santai

Penulis: Imam Maksum | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Prokopim Sambas
Bupati Sambas H Satono didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sambas melepas peserta karnaval jalan santai di Halaman Kantor Camat Sejangkung. Jalan santai itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022, Kamis 18 Agustus 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas, H Satono, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono, melepas peserta karnaval jalan santai dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022, Kamis 18 Agustus 2022.

Karnaval yang diikuti oleh masyarakat umum, ibu-ibu PKK dan, siswa sekolah se-Kecamatan Sejangkung tersebut dihadiri juga oleh Camat Sejangkung, Indra Gunawan, Forkopimcam Sejangkung.

Kegiatan dipusatkan di halaman Kantor Camat Sejangkung.

"Sejangkung adalah kecamatan paling tua di Kabupaten Sambas. Kecamatan Sejangkung sudah berdiri sejak tahun 1963 jadi jangan mau kalah dengan kecamatan lain yang usianya lebih muda dalam memeriahkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia," kata Bupati Satono, Jum'at 19 Agustus 2022.

Hapsak Setiawan Minta Jembatan Sungai Sapak di Subah Kabupaten Sambas Cepat Direhab

Bupati Satono mengatakan, mulai September 2022 mendatang, dia akan kembali keliling ke seluruh kecamatan dan desa untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat yang perlu perhatian pemerintah.

Dia pun meminta agar Camat dan seluruh Kepala Desa rutin melaporkan progres report perkembangan pembangunan di wilayah masing-masing.

"Mulai September nanti, saya dan kepala OPD akan kembali keliling ke setiap desa-desa untuk melihat langsung kondisi infrastruktur jalan dan jembatan, serta kondisi masyarakat yang perlu perhatian dari pemerintah. Saya minta Camat dan Kepala Desa harus rutin menyampaikan progres report perkembangan wilayahnya masing-masing," katanya.

Satono mengatakan, progres report perkembangan pembangunan yang perlu disampaikan ke dia seperti pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), dan pembangunan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada. 

"Supaya kampung kita cepat maju, masalah yang mendesak pasti akan kita tangani secepatnya dan semaksimal mungkin. Setelah saya dengar laporan dari Camat Sejangkung, ternyata masih ada kampung yang belum teraliri listrik, itu akan menjadi perhatian khusus Bupati Sambas," katanya.

Bupati Satono mengucapkan selamat memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 kepada segenap masyarakat Kecamatan Sejangkung. Dia mengajak agar momen tersebut diisi dengan kegiatan positif, yang bisa mempercepat proses pembangunan, sehingga bisa mewujudkan visi misi Sambas Berkemajuan. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved